Selasa 01 Oct 2019 15:45 WIB

Makan Shabu-Shabu Bikin Kulit Sehat, Kok Bisa?

Shabu-shabu dengan kuah kolagen bermanfaat untuk elastisitas kulit.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Indira Rezkisari
Ragam sajian di restoran all you can eat Kitamura shabu-shabu. Kian nikmat disajikan dengan kuah spicy miso dan chicken collagen.
Foto: Republika/Gumanti Awaliyah
Ragam sajian di restoran all you can eat Kitamura shabu-shabu. Kian nikmat disajikan dengan kuah spicy miso dan chicken collagen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kolagen adalah satu protein yang menyusun tubuh manusia. Kolagen berfungsi menyehatkan kulit, mempertahankan elastisitas kulit dan membentuk struktur sendi. Untuk itu, produksi kolagen dalam tubuh mesti dijaga.

Salah satu cara lezat menjaga produksi kolagen adalah dengan memakannya. Restoran All You Can Eat (AYCE) Kitamaru Shabu-shabu. Restoran yang baru diluncurkan Selasa (1/10) ini memiliki kuah andalan yaitu kuah chicken collagen yang dipercaya bisa memberi manfaat lebih untuk kulit.

Baca Juga

Director of Business Development Kitamaru Shabu-shabu, Michael Bunyamin, menjelaskan kuah chicken collagen di Kitamaru diracik dari saus Jepang, gula dan mirin. Tekstur kuah ringan dan bening yang akan dihidangkan bersama telur setengah matang. Kuah chicken collagen dihasilkan dari rebusan tulang ayam selama 12 jam sehingga kaya akan nutrisi dan mineral.

"Kami tidak melakukan penelitian khusus, cuma memang dari penelitian sebelum-sebelumnya dan beberapa sumber memang disebutkan bahwa kolagen itu baik kulit," kata Michael di kedai Kitamaru, Gandaria Jakarta, Selasa (1/10).

Michael mengungkapkan, semua jenis tulang ayam baik dijadikan bahan chicken collagen. Namun agar kuah chicken collagen lezat, pastikan proses pembersihan tulang ayam dilakukan dengan benar.

"Tidak ada ketentuan tulang, yang penting dibersihkan dengan benar. Kalau cara bersihkan tidak benar hasil kuahnya tidak putih jernih namun agak butek," kata Michael.

Kitamaru shabu-shabu menawarkan dua pilihan menu yaitu Makushita dan Yokozuna. Menu Makushita khususnya menghadirkan dua pilihan potongan daging, Australian beef sirloin untuk tekstur daging yang lembut dan US Prime Beef Brisket untuk tekstur daging yang lebih berlemak sehinggga lebih juicy.

Pengunjung yang datang, dibatasi maksimal 90 menit untuk makan sepuasnya di Kitamura Shabu-shabu. Harga dimulai dari Rp 99 ribu per porsi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement