Selasa 01 Oct 2019 00:37 WIB

Yayasan Batik Indonesia Segera Luncurkan Website Batik

Yayasan Batik Indonesia menghadirkan E-book tentang batik Indonesia.

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com
Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Ceknricek.com -- Yayasan Batik Indonesia selalu punya cara yang baru memperkenalkan batik secara luas ke masyarakat. Misalnya dengan menghadirkan buku batik Indonesia, E-book Batik Indonesia dan juga website Yayasan Batik Indonesia.

Langkah tersebut digerakkan sekaligus untuk menyambut kegiatan Hari Batik Nasional 2019 dengan tajuk 'Membatik untuk Negeri'. ''Yayasan Batik Indonesia ingin memberikan segala sesuatu sebagai informasi mengenai batik yang ada seperti nanti akan ada di website,'' kata Ketua Umum Yayasan Batik Indonesia, Jultin Ginandjar Kartasasmita di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Yayasan Batik Indonesia akan meng-upload aktivitas atau event yang akan dilaksanakan melalui website. Ada juga fitur-fitur untuk masyarakat dapat berinteraksi. 

Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Menurut dia, pasar batik yang sudah sedikit menurun ini bisa dapat bangkit kembali bila selalu ada pengembangan batik dengan menghadirkan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan. ''Misalnya, seperti Membatik untuk Negeri bersama 500 pembatik bertujuan untuk meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap batik tradisional Indonesia, sehingga pasar batik yang sudah sedikit menurun dapat bangkit kembali,” jelasnya.

Menurut rencana, kegiatan Membatik untuk Negeri akan dibuka Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Acara akan digelar di Istana Mangkunegaran, Solo, pada 2 Oktober mendatang. Yayasan Batik Indonesia berupaya untuk terus menggaungkan semangat membatik melalui acara-acara dan serangkaian aktivitas yang dilakukan tahun ini. 

BACA JUGA: Cek Berita AKTIVITAS PRESIDEN, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.  

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement