Jumat 27 Sep 2019 05:41 WIB

Edo Kondologit Minta Pemerintah Selesaikan Konflik Papua

Ia meminta persoalan Papua diselesaikan komprehensif.

Edo Kondologit
Foto: Raisan Al Farisi
Edo Kondologit

REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta (ANTARA) - Seniman asal Papua, Edo Kondologit mengingatkan pemerintah untuk menyelesaikan persoalan Papua secara komprehensif. Penyelesaian dilakukan tanpa pendekatan keamanan kepada masyarakat Papua.

"Situasi sosial, pemerintah belum menggarap dengan benar. Selama ini masih kurang benar karena yang harus dilihat persoalan utamanya adalah bagaimana memberdayakan orang Papua, sumber daya dibangun, sekolah dibangun dan lainnya," kata Edo dalam diskusi bertema 'Peran Warganet Tangkal Propaganda Asing Demi Wujudkan Papua Damai' di Jakarta, Kamis (26/9).

Baca Juga

Ia pun mengimbau kepada pemerintah agar mengambil langkah tegas terhadap pihak yang mencoba merusak persatuan dan kedamaian di Papua. Para seniman dan warganet juga diharapkan siap dan ikut mewujudkan Papua yang damai dalam pangkuan NKRI.

"Papua tanah yang kaya, saya berasal dari Sorong, di sana kami hidup rukun dengan saudara-saudara dari Bugis, Jawa, Sunda karena kami bersaudara," tegas Edo.

Jika memang perlu, lanjut Edo, pemerintah dapat bertindak tegas terhadap siapa saja yang menggunakan simbol-simbol yang dapat menyebabkan perpecahan dan mengancam kedaulatan NKRI.bKepentingan asing sangat banyak di Papua sehingga mereka memproduksi propaganda untuk menjamin kepentingannya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement