Kamis 26 Sep 2019 22:12 WIB

Gojek Luncurkan Layanan Video on Demand 'GoPlay'

Ke depannya, GoPlay akan membuat tayangan berseri untuk GoPlay Originals.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
(dari kiri) Deputi Akses Permodalan Bekraf Fadjar Hutomo,Co-Founder Gojek Kevin Aluwi,CEO GoPlay Edy Sulistyo dan Produser Film Mira Lesmana saat peluncuran GoPlay di Jakarta, Kamis (26/9).
Foto: Republika/Prayogi
(dari kiri) Deputi Akses Permodalan Bekraf Fadjar Hutomo,Co-Founder Gojek Kevin Aluwi,CEO GoPlay Edy Sulistyo dan Produser Film Mira Lesmana saat peluncuran GoPlay di Jakarta, Kamis (26/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan teknologi Gojek resmi meluncurkan platform video-on-demand GoPlay, Kamis (26/9). Pencinta film dan serial di Indonesia bisa menyimak konten favoritnya lewat telepon genggam, kapan saja dan di mana saja.

Co-Founder Gojek Kevin Aluwi mengatakan, GoPlay berusaha menjawab tantangan industri konten dan film Indonesia. Inovasi terbaru itu melengkapi ekosistem Gojek yang berevolusi dari layanan penyedia transportasi menjadi platform teknologi.

Baca Juga

"Kehadiran GoPlay dapat menjembatani para sineas berbakat dengan jutaan pengguna ponsel di Indonesia yang selalu mencari konten berkualitas. Gojek yang telah memiliki pengguna setia dapat langsung menjangkau para penonton," kata Kevin.

CEO GoPlay Edy Sulistyo berharap kehadiran GoPlay dapat mengobati kerinduan masyarakat Indonesia terhadap konten lokal berkualitas. Penonton yang belum sempat menyimak film Indonesia di layar lebar bisa menontonnya di GoPlay.

Aplikasi menghadirkan film bergenre drama romantis, thriller, komedi, dan masih banyak lagi. GoPlay juga menyajikan sejumlah serial produksi asli yang bekerja sama dengan sineas ternama Indonesia pada tayangan GoPlay Originals.

Deretan konten GoPlay Originals yang siap disimak meliputi Filosofi Kopi The Series, variety show berjudul Kata Bocah The Show, dan serial komedi tunggal Haha Club yang menampilkan komedian Ge Pamungkas, Mo Sidik, dan Arie Kriting.

Sejumlah judul film layar lebar yang bisa dinikmati di GoPlay termasuk Aruna dan Lidahnya, Kulari ke Pantai, Buffalo Boys, 27 Steps of May, dan banyak judul lainnya. Ada pula rencana produksi tiga serial terbaru dalam waktu dekat.

"Kami ingin GoPlay menjadi wadah dan rumah bagi sineas serta kreator Indonesia untuk berkreasi lebih optimal. Kami optimistis bisa membantu mendistribusikan konten lokal karya anak bangsa ke jutaan penonton," ungkap Edy.

Untuk mengakses GoPlay, pengguna bisa membuka aplikasi Gojek yang akan mengarahkan pada tautan unduhan aplikasi. Terdapat promosi biaya langganan sebesar Rp 89 ribu untuk pemakaian GoPlay tanpa batas sebulan penuh atau Rp 99 ribu untuk paket 30 hari GoPlay sekaligus ongkos kirim GoFood gratis senilai Rp 600 ribu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement