Rabu 18 Sep 2019 18:02 WIB

Coconet Gelar Acara Musik Bertajuk Sound From The Football

PLN akan menjadi sponsor utama Sound From The Football yang digelar di Kuningan City

Konferensi pers gelaran acara musik
Konferensi pers gelaran acara musik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Coconet, wadah komunitas fans sepak bola Indonesia dan didukung PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) berencana menggelar event "Sound from the Football". Bertempat di Kuningan City Mall, acara ini akan digelar dua hari, yaitu 20 hingga 21 September dengan mengundang 20 band suporter sepak bola dan musisi nasional.

Creative Director Coconet Dimas Yudhistira mengatakan melalui suporter Indonesia, pihaknya mengamati ada empat persamaan yang selalu dimiliki dan bisa menyatukan setiap supporter bola. Masing-masing adalah musik, pakaian, seni jalanan, dan koleksi.  

"Nah, melalui Sound from the Football inilah, Coconet mencoba mengumpulkan persamaan yang dimiliki seluruh komunitas, lewat serangkaian acara," ucap dia berdasarkan rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (18/9)

Ia mengatakan 20 band suporter yang akan tampil berasal Jakarta, Malang, Yogyakarta, Solo, dan Semarang.  Selain itu dihadirkan empat band lokal yaitu SISITIPSI, NDXAKA, THE UPSTAIRS, dan OM PMR. Itu sebabnya seluruh kegiatan tersebut didasarkan kepada media sosial Instagram, yang memiliki insight penambahan pengikut (followers) yang cukup pesat, dalam waktu relatif singkat, karena besarnya animo pendukung bola.   

 “Kami ingin menunjukkan kepada publik, bahwa suporter bisa membentuk band-band musik yang tidak kalah bagus dengan band-band lokal dan indie yang tersebar di Indonesia. Selain itu, nantinya suporter juga bisa menunjukkan karyanya lewat musik, fashion, art dan collection,” papar Dimas. Ia berharap, acara tersebut akan disinggahi 4.000 – 5.000 pengunjung setiap hari dari berbagai komunitas penggemar sepak bola.

Penampilan band-band supporter tersebut akan dirangkai dengan talkshow yang membahas perkembangan suporter dari tahun ke tahun, sekaligus akan menonjolkan kreatifitas suporter dari dalam maupun luar lapangan. Sebagai pembicara,  talkshow akan diisi oleh perwakilan ketua suporter, yaitu Ferry Indrasjarief (Ketua The Jakmania), dan Ilham Jaya Kusuma (legenda suporter Timnas Indonesia), serta Suroya mewakili supporter personal. Dari kalangan musisi ikut berbicara Ryan D’Massiv (Musisi), dan Dao (vokalis Gondal Gandul).

Executive Vice President Corporate Communication dan CSR PLN, I Made Suprateka  menyatakan tekad PLN yang senantiasa  akan  terus berperan menggelorakan energi optimisme bangsa dalam menghadapi berbagai tantangan.  Apalagi seperti dijelaskan oleh Dimas, dalam jangka panjang, event ini bertujuan untuk membangun ekonsistem sepak bola agar menjadi sebuah olahraga yang dapat dinikmati semua lapisan masyarakat, sekaligus menjadi destinasi olah raga maupun edukasi, wisata dan hiburan, demi tercapainya kebanggaan persepakbolaan bangsa bahkan dunia.

"Seperti value dan semangat PLN yang ingin menerangi seluruh negeri, kami berharap energi positif ini bukan cuma bergerak di Jakarta, namun juga menular sampai ke seluruh daerah di Indonesia. Bersama-sama kita  membangkitkan energi positif untuk membangkitkan harapan ke seluruh negeri,"  tutup Suprateka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement