Senin 16 Sep 2019 04:40 WIB

Kabobs Premium, Kebab Dengan 13 Varian Rasa

Satu kebab Kabobs Premium sudah membuat perut terasa kenyang.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

CIMAHI, AYO BANDUNG.COM -- Siapa sih yang engga kenal kuliner kebab? Ya makanan khas Timur Tengah yang berasal dari Kota Turki ini sekarang sudah menjamur di Indonesia. Dari kedai kecil hingga besar berlomba-lomba untuk menyajikan kebab yang terbaik.

Namun kebab ini lain dari yang lain. Dia adalah Kabobs Premium

Kabobs Premium sudah eksis di sejumlah kota besar di pulau Jawa, termasuk di Cimahi yang sekarang sedang "happening".

Gerai Kabobs Premium yang didominasi warna kuning ini hadir di Jalan Raya Barat No.780 Padasuka, Kecamatan Cimahi. Kedai ini setiap harinya beroperasi dari pukul 09:00-23:00.

Resto ini sudah tersebar di berbagai cabang di dalam maupun luar kota. Jumlahnya sudah mencapai 28 outlet. Di antaranya 20 outlet di Bandung, empat outlet di Cirebon dan empat outlet di Bogor.

“Kabobs itu sudah ada berbagai cabang yah. Untuk sekarang ditambah dengan luar kota itu ada 28 cabang. Di Bandung udah 19 ditambah sama di sini di cimahi itu 20, Cirebon ada 4, Bogor 4,” papar Adam Maulana, selaku Fund Manager saat ditemui ayobandung, Sabtu (14/9) siang.

Dalam waktu dekat, tepatnya 28 September Kabobs Premium akan hadir di kota gudeg Yogyakarta. Kabobs ini tentu saja memiliki keunikan dan kelebihannya sendiri dibanding kebab-kebab lain yang ada di luar sana. 

Lantas apa sih yang membuat Kabobs Premium dapat mencuri perhatian masyarakat?

Tentu saja yang pertama adalah penamaan produk yang berbeda. Kedua, Kabobs ini menggunakan produk premium loh. Dimana setiap kali customer berkunjung, maka Kabobs akan mengutamakan kepuasaan pelanggan dari segi rasa, kualitas dan kualitas bahannya. Namun masalah harga jangan khawatir, dijamin ramah deh buat kantong konsumen.

“Produk kita lebih ke rasa karena kebab kita lebih enak daripada kebab-kebab lainnya. Dari segi kualitas dan bahan-bahannya yang kita pakai segar,'' katanya. ''Juga kita membuat kuantitas isian kebabnya lebih banyak tapi harganya tidak beda jauh gitu dengan kebab di luar sana.''

Selain bahan-bahan seperti sayur dan daging yang disediakan dalam kurun waktu H-1 guna menjaga kesegarannya. Kabobs Premium adalah salah satu resto yang memberdayakan produk dalam negeri untuk mengolahnya. 

Hal menarik lainnya dengan Kabobs Premium adalah menggunakan konsep show up. Dimana konsumen bisa melihat langsung proses pembuatan kebab yang dipesannya. 

Selain ruangannya yang nyaman, Kabobs Premium Cimahi juga menyediakan play ground untuk anak-anak bermain. Sehingga bunda yang membawa anaknya untuk berkunjung ke Kabobs, tidak akan menghawatirkan anaknya jenuh saat menunggu proses pembuatan kebab.

Jenis permainannya pun menyesuaikan dengan kebutuhan anak-anak. Play ground tersebut ditata sedemikian rupa sehingga aman dan nyaman untuk anak-anak.

Oke langsung saja yu cicipi rasa kebabnya.

Aroma kebab yang dimasak, membuat ngiler siapa saja yang melihat dan mencium baunya. Dua buah Kabobs beserta kentang goreng dan minumannya langsung mendarat di atas meja. 

Menu pertama adalah Kebab Beef Cheesy Mayo. Begitu kemasannya dibuka, aroma gurih dari keju langsung menyeruak ke dalam hidung.

Gigitan pertama yang masuk ke dalam mulut, membuat penulis terdiam sejenak. Perpaduan antara kulit kebab yang kering dan gurih, bertemu dengan daging sapi yang lembut serta campuran saus keju dan mayones yang sedikit manis dan gurih meleleh begitu saja dalam mulut. 

Rasanya seperti ada genderang yang akan perang di dalam mulut. Rasa dari grilled onion yang terdapat dalam kebab, tidak berbau tajam. Sehingga pada awalnya penulis menyangka itu adalah sayuran.

Sumpah! rasa kebabnya luar biasa. Jika ada kata yang lebih baik untuk mendefinisikan rasanya, maka penulis akan menggunakannya.

Menu yang kedua adalah Kebab Honey Caesar. Kebab ini adalah perpaduan antara telur, keju slice, onion, sayuran segar seperti tomat dan selada dan disirami keunikan honey caesar sauce. Rasanya sedikit manis dan segar di dalam, namun gurih di luar.

Sebenarnya satu Kabobs sudah membuat perut kenyang. Tapi rasanya yang melilit lidah, membuat penulis tak kuasa menghabiskan dua kabobs sekaligus.

Selanjutnya adalah kentang gorengnya. Teksturnya sangat lembut di dalam, namun tetap renyah di luar. Rasa gurihnya pun tidak berlebihan. 

Terakhir adalah minumannya. Namanya Ice Greency yaitu perpaduan antara greentea, leci dan lemongrass. Rasanya sangat segar di mulut. Begitu diminum ada sensasi kenyal dari buliran biji selasih yang menari dalam mulut. Benar-benar kenikmatan yang hakiki.

Soal rasanya yang melilit lidah, dirasakan juga oleh salah satu konsumen yang sudah berlangganan cukup lama di Kabobs Cimahi. Ia menuturkan alasannya memilih Kabobs daripada kebab lainnya.

“Kalau disini sih lebih kerasa. Apalagi dagingnya, anak saya tuh suka banget. Kalau makan daging sapi biasanya kan susah soalnya ada seratnya. Tapi kalau di Kabobs kan teksturnya lembut kaya kornet, jadi dia bisa makan. Kalau menu favorit anak saya suka banget yang full beef,” Dewi.

Oke, jadi tunggu apalagi, langsung datang aja yuk ke resto Kabobs terdekat dengan rumah. Restoran yang mempunyai sekitar 13 varian rasa ini membandrol kebabnya dari kisaran Rp.17.000 - Rp 30.000. 

Di sini tersedia dua ukuran yah small dan large. Jangan lupa di sini juga banyak paket combo dan kebab varian terbaru loh. Dijamin deh harganya murmer dan nggak akan bikin kantong kosong. (Dias Ashari/magang) 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement