Ahad 15 Sep 2019 05:19 WIB

Disergap Rasa Malas Berolahraga, Gunakan Trik Berikut

Tidak semua orang bisa melakukan olahraga dengan keras.

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
 Seorang wanita lari pagi di depan gedung pencakar langit di kawasan Marina Dubai.  (AP/Kamran Jebreili)
Seorang wanita lari pagi di depan gedung pencakar langit di kawasan Marina Dubai. (AP/Kamran Jebreili)

Ceknricek.com -- Rutinitas harian yang padat, seringkali membuat kita malas berolahraga. Padahal, aktivitas itu adalah salah satu cara untuk tetap sehat dan bugar.

Jika Anda disergap rasa malas, coba beberapa trik di bawah ini agar olahraga bisa tetap berjalan.

Olahraga di rumah

Melakukan olahraga bisa di mana saja tak harus di tempat gym. Triknya Anda bisa lakukan di rumah dengan melihat video latihan dari para pelatih profesional seperti di YouTube. Pilihlah ruangan nyaman yang ada di area rumah Anda. 

Waktu olahraga yang tepat

Bila Anda bukan morning person jangan memaksakan diri untuk berolahraga di pagi hari sebelum berangkat kerja. Atau jangan memilih kelas latihan di siang hari saat istirahat kantor. Supaya Anda bisa rutin melakukannya, pilihlah waktu yang tepat untuk berolahraga. 

Sesuaikan olahraga dengan kondisi tubuh

Tidak semua orang bisa melakukan olahraga dengan keras. Biasanya tubuh butuh 6-10 pekan untuk beradaptasi saat berolahraga.

Olahraga lari atau jalan misalnya, mulai dengan 20 menit selama tiga hari per minggu. Dua hari yang lain, diisi dengan 30-60 menit melakukan renang, sepeda, atau angkat beban. Dan, dua hari sisanya harus beristirahat.

Istirahat yang cukup

Untuk bisa rutin olahraga, Anda harus punya waktu istirahat yang cukup. Ini diperlukan agar kekuatan Anda kembali sehingga tidak kelelahan karena terus-menerus berolahraga. 

BACA JUGA: Cek OLAHRAGA, BeritaTerkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement