Sabtu 14 Sep 2019 01:21 WIB

Donna Agnesia Dipaksa Minum Air Rebusan Bawang Putih

Darius Sinathrya dan Donna Agnesia melakukan perjalanan motor ke Himalaya.

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com
Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Ceknricek.com -- Pasangan Darius Sinathrya dan Donna Agnesia melakukan perjalanan motor ke Himalaya, New Dehli, India selama 8 hari. Donna yang baru pertama kali berkendara jauh naik motor, merasakan pengalaman yang luar biasa.

Saat melintasi Himalaya di ketinggian 4200 hingga 4700 meter, Donna terkena altitude sickness atau acute mountain sickness (AMS). Ia merasakan tekanan kuat pada saraf-saraf di kepala dan leher sehingga menimbulkan rasa sakit.

Donna Agnesia Alami Altitude Sickness
Foto: Yuni Arta SInambela/Ceknricek.com

“Aku kan enggak pernah ngerasain tempat tinggi, jadi enggak tahu gejalanya. Tiba-tibas pas malam di tenda berasa banget lemes, sakit kepala yang luar biasa,” cerita Donna dalam sebuah acara di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, belum lama ini.  

Untuk menghilangkan keluhan itu, ia tidak hanya minum obat. Donna harus minum air rebusan bawang putih yang disarankan oleh penduduk asli di sana.  

“Bawa oksigen jugakan. Terus minum air rebusan bawang putih. Kaya kuah bakso baunya, tapi ini enggak enak banget rasanya,'' ucap Ibu tiga anak itu.

''Tidur aja masih kliyengan. Minum air rebusan rasanya jadi bolak balik kamar mandi,'' katanya. ''Tapi besok paginya, aku kondisi sudah membaik karena harus melanjutkan lagi perjalanan.''

Donna mengatakan semua riders termasuk Darius juga merasakan hal yang sama dalam kadar berbeda. “Semuanya kena, Darius kena juga altitude sickness. Aku melihat walaupun suami juga kena, dia tetap urusin aku,” terang Donna. 

Donna Agnesia Alami Altitude Sickness
Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Adventure yang terbilang ekstrem ini membuat Donna tidak mudah menyerah. Meski diserang sakit kepala, ia tetap ingin melanjutkan perjalanan sampai di atas ketinggian Himalaya.

BACA JUGA: Cek OLAHRAGA, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement