Jumat 13 Sep 2019 07:26 WIB

Kevin Hendrawan Cicipi Kopi Wine Bareng Kaesang

Mengira minuman itu tidak halal, Kaesang sempat menolak kopi wine.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Kevin Hendrawan
Foto: Noer Qomariah/Republika
Kevin Hendrawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Youtuber Kevin Hendrawan sempat menyambangi Moorden Coffe di Aceh bersama putra bungsu Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep saat melakukan perjalanan keliling Indonesia selama 90 hari untuk menemukan indahnya keragaman yang ada di Indonesia. Kala itu, Kevin berkesempatan menyicipi dua kopi unik, yaitu nirapresso alias kopi nira dan juga moorden wine alias kopi wine atau kopi premium.

"Kopi wine, tapi bukan kopi dicampur dengan wine, ini halal," jelas Kevin kepada Kaesang yang sebelumnya enggan meminum kopi tersebut karena ada istilah "wine"-nya, dalam serial web episode 7 Ekspedisi 'Semangat Generasi Millenials' atau #EkspedisiSegaris yang merupakan hasil kolaborasi antara Kevin dan FiberCreme.

Baca Juga

Dalam peluncuran serial web #EkspedisiSegaris, Kevin menjelaskan, kopi nira merupakan kopi yang dibuat dengan air nira khas Aceh. Air nira merupakan air aren sehingga rasa pada kopinya cenderung manis.

Kopi wine, menurut Kevin, merupakan kopi yang dibuat dari biji kopi yang telah difermentasi. Kopi ini juga dibuat dengan mencampurkan air nira.

Bagaimana reaksi Kaesang setelah menyeruput kopi wine? Menurut Kaesang, kopi ini memiliki rasa yang unik seperti soda, tapi juga memiliki rasa kopi dan sensasi seperti menyantap tape.

Selain itu, Kevin dan Kaesang juga menemukan sajian kopi yang unik di Kupi Khop. Seperti namanya khop yang berarti terbalik, sajian kopi dari Kupi Khop disajikan dalamp posisi terbalik. Untuk meminumnya, pengunjung perlu menyeruput kopi dari piring yang terletak di dasar gelas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement