Kamis 12 Sep 2019 19:51 WIB

Anies Rekomendasikan Kedai Kopi Difabel

Anies Baswedan merekomendasikan Sunyi House of Coffee and Hope yang dikelola difabel.

Rep: Ronald Ricardo (cek n ricek)/ Red: Ronald Ricardo (cek n ricek)
Foto: Doc. Anies Baswedan
Foto: Doc. Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merekomendasikan spot ngopi asyik dan menyenangkan untuk para pencinta kopi. Tempat yang direkomendasikan Anies adalah Sunyi House of Coffee and Hope di Jalan Fatmawati Raya.

Menurut Anies, di Sunyi House of Coffee and Hope bukan sekadar soal kopinya, tapi ada pesan menarik dan penting di balik kedai kopi yang satu ini. Anies pun mengisahkan, beberapa waktu lalu ia janjian ngopi dengan sang istri, Fery Farhati. Mereka sengaja mencari yang dekat rumah dan dilewati arah pulang dari kantor.

"Ketemulah di Sunyi House of Coffee and Hope di Jl. Fatmawati Raya. Sebuah kedai kopi dengan nuansa yang unik, di sini kita bisa menikmati kopi dan panganan dalam suasana tenang. Di kedai ini barista, kasir dan pelayannya, semuanya adalah teman-teman difabel," ujar Anies.

Anies memastikan, racikan kopi susunya juara, pelayanannya sopan, dan kita bisa sekalian kursus kilat bahasa isyarat dengan mereka. "Sebuah pengalaman ngopi yang menyenangkan," kata Anies.

Baca Juga: Ternyata Hampir Semua Coffee Shop di Dunia Pakai Kopi Sumatera

Menurut Anies saat mengobrol dengan pendirinya, diceritakan bahwa semangatnya adalah mengirim pesan kesetaraan. Di samping memfasilitasi warga difabel dengan kesempatan berkarya, dan sekaligus mendidik publik tentang kebutuhan khusus.

"Teman-teman yang tertarik untuk ngopi di sini bisa gunakan MRT Jakarta, turun di Stasiun Cipete Raya, lalu berjalan kaki 15 menit, atau naik Transjakarta MR8, turun di Cipete V," kata Anies.

BACA JUGA: Cek RISET & DUNIA KAMPUS Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya