Kamis 12 Sep 2019 13:32 WIB

3 Aksesori Pelengkap untuk Pengguna Jilbab

Bagi pengguna jilbab, ada tiga aksesoris alternatif selain peniti dan jarum pentul.

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
Hijaber. Foto: goltune.com
Hijaber. Foto: goltune.com

Pengguna hijab biasanya menggunakan jarum pentul atau peniti untuk mengaitkan dan membuat tampilan hijab jadi terlihat rapi. Selain dua alat itu, ada beberapa pilihan aksesori alternatif lain yang akan membuat penampilan hijab jadi semakin memesona. 

Klip Turki 

Klip Turki sudah banyak dipakai para hijabers karena lebih mudah untuk dipakai. Sama seperti klip kertas, caranya hanya memasukan bagian hijab yang ingin dikaitkan ke bagian klip turki yang memiliki celah terbuka.  

Baca Juga: 3 Inovasi Bahan Hijab yang Nyaman Dipakai

Pin magnet 

Pilihan aksesori pelengkap lainnya untuk mengganti peniti atau jarum pentul adalah pin magnet. Caranya pun sangat mudah. Anda hanya perlu menempelkan magnet di bagian dalam dan luarnya. Pin magnet mempunyai beragam motif yang bisa dipadu padankan dengan busana yang Anda kenakan. 

Tuspin 

Aksesori satu ini sebenarnya hampir serupa dengan jarum pentul. Bedanya tuspin memiliki berbagai varian bentuk yang beragam dan tampak menggemaskan. Tak hanya berfungsi sebagai pengait hijab, tuspin juga bisa digunakan sebagai aksesori manis pelengkap gaya hijab Anda.

BACA JUGA: Cek EKONOMI & BISNIS, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement