Kamis 12 Sep 2019 04:00 WIB

Christine: Video Call dengan Reza, Eyang Bilang Mau Pergi

Christine Hakim melayat ke rumah duka BJ Habibie di Jakarta, Rabu.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris senior Christine Hakim di jumpa pers dan talkshow film Bumi itu Bulat, di Kemang, Jakarta Selatan, Senin (11/3).
Foto: Republika/Farah Nabila Noersativa
Aktris senior Christine Hakim di jumpa pers dan talkshow film Bumi itu Bulat, di Kemang, Jakarta Selatan, Senin (11/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor kenamaan Reza Rahadian terlihat sangat terpukul atas meninggalnya Presiden ke-3 RI BJ Habibie. Ketika hadir melayat ke rumah duka di Patra Kuningan, ia terlihat meneteskan air mata.

Aktris senior Christine Hakim yang juga hadir melayat mengaku tidak aneh dengan hal tersebut. Menurut dia, Reza memang begitu dekat dengan almarhum Habibie bahkan Reza sempat mendapat firasat akan kepergian Bapak Teknologi Indonesia itu.

Baca Juga

"Reza sempat cerita, pada saat dia video call sama Eyang, Eyang selalu bilang mau pergi terus katanya. Ya saya bilang, 'ya diikhlaskan saja, mungkin Eyang sudah capek," kenang Christine saat diwawancarai di rumah duka di Patra Kuningan Jakarta, Rabu (11/9) malam.

Atas kepergian Habibie, Christine juga mengaku sangat kehilangan sosok Bapak Bangsa. Terlebih bagi Christine, almarhum Habibie bukan hanya sosok yang amanah dan bertanggung jawab terhadap bangsa, namun juga keluarga.

"Beliau sangat bertanggung jawab mengemban semua tugas kenegaraannya. Yang saya tahu, beliau pun sosok ayah yang hangat bagi anak, menantu dan cucu-cucunya," kata Christine.

Presiden Ketiga Republik Indonesia BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/9) pukul 18.03 WIB. Beliau mengembuskan napas terakhir setelah sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto (RSPAD), Jalan Abdul Rachman Saleh, Senen, Jakarta Pusat.

"Bismillahirohmanirohim saudara-saudara sekalian atas nama yang maha besar kami harus dengan sangat berat mengucapkan bahwa ayah saya BJ habibie presiden ke 3 telah meninggal dunia jam 18.03," ujar putra bungsu Habibie, Thareq Kemal Habibie, Rabu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement