Senin 09 Sep 2019 15:20 WIB

Ayu Azhari Promosikan Kuliner Indonesia di London

Ayu Azhari ikut memeriahkan Indonesia Weekend di London, Inggris, Ahad (8/9).

Ayu Azhari
Foto: Yasin Habibi/Republika
Ayu Azhari

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Artis film, model, dan penyanyi Indonesia Ayu Khadijah Azhari atau yang lebih akrab dengan nama Ayu Azhari (49) mempromosikan budaya dan kuliner Indonesia dalam Indonesia Weekend. Acara yang berlangsung di Potters Fields Park London, itu berlangsung selama dua hari pada 7 dan 8 September.

“Gado-gado makanan seksi dan romantis dengan berbagai rasa. Pedas, asin, dan manis,” ujar Ayu saat menyapa penonton yang memenuhi panggung Wonderful Indonesia.

Ayu merasa bangga bisa ikut mempromosikan Indonesia di Inggris dalam acara Indonesia Weekend yang digelar untuk ke empat kalinya. Selain melantunkan beberapa lagu, Ayu juga mempromosikan berbagai kuliner Indonesia yang disebutnya sangat kaya akan rasa dan juga berbagai macam rasa. Sebagai contoh, Ayu menyebutkan aneka jenis soto.

"Ada soto ayam, soto padang, soto makassar, dan banyak lagi macam dan rasanya," ujar bintang film Catatan Si Boy dan Pacar Ketinggalan Kereta itu dalam ajang promosi budaya dan kuliner Indonesia untuk memperkuat branding Indonesia di pasar Eropa.

Selain mempromosikan kuliner dan buku masakan, Ayu juga memperlihatkan keahlihannya dalam menari tradisional.

”Saya akan menari Tari Burung Enggang atau biasa disebut Tari Enggang tarian Suku Dayak Kenyah Kalimantan Timur. Tari Burung Enggang menjadi tarian wajib dalam setiap upacara adat Suku Dayak Kenyah dan punya makna yang dalam,” ujar Ayu tampil di panggung bersama sang putra Sean Azad serta berkolaborasi dengan musisi tradisional.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement