Senin 09 Sep 2019 08:09 WIB

Bertemu Anak Palestina, Ricis Banyak Bersyukur

Ria Ricis memerankan pengasuh anak Palestina di film Hayya.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Indira Rezkisari
Ria Ricis
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Ria Ricis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pembuat konten Youtuber Ria Yunita atau yang lebih dikenal dengan Ria Ricis turut bermain dalam film Hayya: The Power Of Love 2. Dalam film yang mengisahkan tentang penderitaan anak korban konflik di Palestina itu, Ricis berperan sebagai pengasuh anak yang menggunakan bahasa Melayu.

Film besutan sutradara Jastis Arimba itu mengambil latar di Palestina dan sejumlah daerah di Indonesia. Dalam proses pembuataannya, Ricis berkesempatan ikut mengunjungi Palestina.

Perempuan berusia 24 tahun itu mengaku banyak belajar usai bertemu anak-anak di Palestina. “Banyak hal yang kayak pertama kali Ricis pelajari pas menginjakkan kaki di sana,” kata Ricis dalam konferensi pers film Hayya: The Power Of Love 2 di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Ahad (8/9) malam.

Adik aktris Oki Setiana Dewi itu mengaku senang bisa terlibat dalam film Hayya. Sebab, Ricis bisa berkesempatan bermain dengan anak-anak Palestina.

Hal itu juga membuat Ricis merasa bersyukur tinggal di Indonesia, negara yang aman dari berbagai konflik seperti di Palestina. Namun di lain sisi, Ricis bersedih menyadari kondisi bahwa masih ada orang yang merasa kurang aman, bahkan hanya untuk keluar rumah. Menurut Ricis, Hayya membuka mata kita agar masyarakat Indonesia tak berhenti berdoa mengingat kondisi saudara di Palestina.

“Kita bersaudara tak hanya di sini, tapi juga di Palestina,” ujar Ricis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement