Ahad 08 Sep 2019 07:09 WIB

Post Malone Kenang Satu Tahun Kepergian Mac Miller

Malone berteman baik dengan Miller

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Esthi Maharani
Mac Miller
Foto: AP
Mac Miller

REPUBLIKA.CO.ID, Post Malone baru saja meluncurkan album ketiganya Hollywood's Bleeding pada Jumat (6/9) lalu. Bertepatan dengan momen ini, Malone terkenang akan sosok mendiang Mac Miller.

Saat sedang mempromosikan album barunya, Malone bercerita bahwa Miller yang terlebih dahulu menghubunginya melalui Twitter. Kala itu, Malone merasa terkejut karena ia merupakan penggemar Miller dan kerap mendengarkan lagu-lagu Miller.

"Saya merasa seperti 'Ya, luar biasa. Laki-laki ini benar-benar keren', kemudian saya bisa bertemu dengannya," ungkap Malone, seperti dilansir People.

Tak hanya sekedar bertemu dengan sang idola, Malone bahkan bisa berteman baik dengan Miller. Malone tak menyangka bahwa ia bisa berteman dekat dengan sosok yang dulu ia kagumi dan hormati.

Sebelum kematian Miller, Malone dan Miller bahkan sempat berdiskusi untuk membuat album bersama-sama. Sambil bermain, keduanya berdiskusi mengenai banyak hal terkait rencana album tersebut.

"Kami memikirkan nama-nama," jelas Malone.

Oleh karena itu, cukup berat bagi Malone untuk menghadapi kabar kematian Miller. Satu hingga dua hari setelah kematian Miller, Malone sebisa mungkin menghindari televisi dan semua portal yang memberitakan kematian Miller. Malone merasa kepergian Miller yang tiba-tiba terasa aneh dan tak bisa ia terima.

"Dia adalah sosok yang laur biasa, sosok manusia yang tulus," pungkas Malone.

Miller ditemukan tewas pada 7 September 2018 akibat overdosis secara tak disengaja. Hasil autopsi menunjukkan bahwa di dalam pencernaan Miller terdapat fentanyl, kokain, dan alkohol. ketiga zat yang tercampur tidak sengaja inilah yang kemudian menjadi penyebab kematian Miller.

Insiden ini mendorong ayah Miller, Mark McCormick, untuk mengajak para generasi muda agar tidak bermain-main dan bereksperimen dengan obat-obatan terlarang. Apa yang akan diadpatkan dari hal seperti ini, lanjut McCormick, tidak sebanding dengan risikonya.

McCormick juga ingin agar para penggemar lebih mengenang kerja keras Miller dalam berkarya daripada insiden kematiannya. McCormick berharap agar para penggemar yang sudah memiliki cita-cita dapat mewujudkan cita-cita tersebut dengan suka cita.

"Saya pikir kita semua harus berusaha semaksimal mungkin untuk menemukan sesuatu yang benar-benar kita sukai, yang memberi kita kesenangan dalam hidup," tukas McCormick.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement