Sabtu 08 Sep 2018 04:10 WIB

Festival Payung Indonesia 2019 Digelar di Candi Prambanan

Festival Payung Indonesia 2019 kembali digelar di Candi Prambanan

Rep: Ronald Ricardo (cek n ricek)/ Red: Ronald Ricardo (cek n ricek)
Sumber: pesona.travel
Sumber: pesona.travel

Festival Payung Indonesia 2019 kembali digelar di Candi Prambanan, Jumat (6/9) sampai Minggu (8/9). Festival ini dipastikan berbeda dengan pelaksanaan tahun yang lalu.

Festival Payung Indonesia merupakan festival rakyat. Kegiatan ini melibatkan partisipasi masyarakat, beragam komunitas kreatif, pelestari seni tradisi, seniman kontemporer, fotografer, dan desainer.

Festival Payung Indonesia 2019 mengangkat tema; “Sepayung Daun”. Event ini bertujuan untuk melestarikan payung tradisi Indonesia, sekaligus menumbuhkan potensi kreativitas masyarakat dari berbagai ragam seni, serta Mengeksplorasi tradisi payung Indonesia hingga batas terjauhnya.

Konsep tampilan payung dari Festival Payung Indonesia sering ditiru sejumlah destinasi wisata, karena tampilannya memang instagramable. Sangat enak dipandang mata.

Sumber: pesona.travel

Baca Juga: 3 Wisata di Bali yang Instagrammable Wajib Dikunjungi

Festival Payung Indonesia 2019 diikuti kreator-kreator dari berbagai negara. Selain Indonesia, hadir juga peserta dari Jepang, India, Thailand, dan Spanyol. Mereka akan terlibat dalam sesi pameran, workshop, pertunjukan, dan lomba fotografi, serta payung kreasi.

Festival Payung Indonesia pertama kali digelar pada 2014, di Taman Balekembang Surakarta. Event tersebut langsung menyita perhatian masyarakat dari berbagai daerah.

Dalam beberapa tahun terakhir, Festival Payung Indonesia selalu digelar di tempat-tempat wisata yang memiliki nilai sejarah cukup tinggi. Misalnya saja Pura Mangkunegaran (2017), Candi Borobudur (2018), dan tahun ini di Candi Prambanan.

Terbayang kan bagaimana Candi Prambanan akan disulap warna-warni dengan payung etnik dari berbagai daerah. Ayo, jangan sampai kelewatan festival seru itu.

BACA JUGA: Cek SEJARAH, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement