Ahad 08 Sep 2019 00:47 WIB

6 Manfaat Salak Untuk Kesehatan Tubuh

Salak salah satu buah yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
Foto: healthybuilderz.com
Foto: healthybuilderz.com

Salak salah satu buah yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Buah manis, sedikit asam dengan daging buah berwarna putih ini mempunyai kandungan baik untuk kesehatan. Apa manfaat buah yang kulit luarnya bersisik itu? 

Menyembuhkan diare

Salak mengandung zat tanin yang dapat membantu menyembuhkan diare. Anda bisa mengonsumsi buah salak untuk mengobati diare secara cepat dan alami.  

Menjaga kesehatan mata

Salak juga memiliki kandungan vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Beta-karoten yang terdapat di dalam salak juga sangat baik untuk indra penglihatan itu.

Menjaga kadar gula darah

Buah ini juga membantu mengendalikan kadar glukosa dalam darah. Salak juga diyakini untuk mencegah diabetes. 

Menurunkan berat badan

Baca Juga: 5 Manfaat Daun Serai untuk Kesehatan Kulit

Salak mengandung serat tinggi yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Serat yang terdapat di dalamnya akan membuat Anda merasa kenyang untuk beberapa saat. 

Membantu hancurkan batu ginjal

Manfaat lainnya, salak mampu membantu hancurkan batu ginjal. Zat yang terkandung dalam buah salak dapat mengeluarkan batu ginjal yang keluar beserta urine.

Mencerahkan kulit

Kandungan vitamin C dan phenolic pada buah salak juga bisa membantu menutrisi kulit. Salak mengandung antioksidan yang dapat mengatasi  kulit kusam hingga penuaan dini. Mengonsumsi salak secara rutin akan membuat kesehatan kulit tampak lebih cerah. (berbagai sumber)

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Informasi Terkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement