Sabtu 07 Sep 2019 00:25 WIB

Ingin Berjerawat, Santaplah 4 Makanan Ini

Makanan pedas ternyata membuat produksi minyak pada wajah meningkat.

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
Foto: mentalfloss.com
Foto: mentalfloss.com

Ceknricek.com -- Jerawat menjadi masalah yang paling sering dialami, baik wanita maupun pria. Masalah kulit yang satu ini menjadi problem yang cukup meresahkan karena bisa mengurangi rasa percaya diri. 

Banyak hal yang menjadi penyebab jerawat yang mungkin tidak kita sadari. Salah satunya dari faktor makanan. Bagi Anda yang ingin terbebas dari jerawat, ada baiknya menghindari beberapa makanan berikut ini.

Makanan pedas

Makanan pedas bagi sebagian orang bisa membuat nafsu makan bertambah. Namun buat Anda yang ingin menghindari jerawat, lebih baik tidak memakan makanan pedas.

Makanan pedas ternyata membuat produksi minyak pada wajah meningkat, dan berkeringat sehingga pori-pori jadi terbuka lebar. Dalam kondisi ini, kotoran menjadi lebih mudah masuk.

Cokelat

Makanan manis seperti cokelat juga bisa memicu panas pada kulit yang menyebabkan munculnya jerawat. Kandungan gula dan lemaknya bisa memicu kadar minyak berlebih di wajah yang berpotensi memunculkan jerawat.

Kacang

Tak hanya cokelat, kacang juga mengandung lemak jenuh meski tidak begitu tinggi. Namun, jika salah mengolah semisal digoreng, akan menaikkan lemak jenuh sehingga membuat produksi minyak pada wajah jadi berlebih.

Sereal

Sereal jadi menu yang tepat untuk sarapan di pagi hari karena mengandung karbohidrat tinggi. Sayangnya, makanan yang mengandung karbohidrat tinggi ini akan diubah menjadi glukosa dalam tubuh.

Glukosa berlebih ternyata bisa membuat wajah menimbulkan jerawat. Karena itu, sereal sebaiknya dikonsumsi dalam porsi yang tepat.

BACA JUGA: Cek PARENTING & KIDS, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement