Jumat 06 Sep 2019 02:41 WIB

Pangeran George Dampingi Charlotte Hari Pertama Sekolah

Putri Charlotte mulai masuk sekolah di usianya yang kini empat tahun.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Pangeran William dan Kate Middleton menemani anak-anaknya Pangeran George dan Putri Charlotte di hari pertama sekolah, Kamis (5/9).
Foto: AP
Pangeran William dan Kate Middleton menemani anak-anaknya Pangeran George dan Putri Charlotte di hari pertama sekolah, Kamis (5/9).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Putri Charlotte memiliki keuntungan besar pada hari pertamanya di sekolah, yaitu kakaknya Pangeran George. Saudara laki-lakinya iu menjadi pendamping masa-masa berat di momen pertama sekolah.

Anggota kerajaan berusia 6 tahun itu sudah memiliki pengalaman dua tahun di Thomas's Battersea. Letak sekolah yang jaraknya sekitar tiga mil dari rumah mereka di Istana Kensington.

Baca Juga

George ada mendampingi adik perempuannya yang berusia 4 tahun ketika melangkahkan kaki pertama di sekolah. Kehadiran kakak ini menjadi lebih berarti ketika melihat tingkah Putri Charlotte di hari pertama sekolahnya.

Orang dalam Istana mengatakan, Putri Charlotte tidak sabar untuk bersama George di sekolah. Dia sangat bersemangat tentang masa-masa pendidikan pertamanya.

"Usia mereka dekat, dan mereka menghabiskan banyak waktu bersama. Teman bermain [dengan orang luar] bisa rumit, jadi mereka belajar untuk saling bersandar," ujar sumber terdekat itu, dikutip dari People, Jumat (6/9).

Putri Charlotte menggenggam tangan ibunya Kate Middleton ketika berjalan menuju pintu masuk sekolah. Dia terlihat selalu berada di belakang dan menunjukkan muka malu, ketimbang hari-hari biasa tertangkap kamera.

Adegan itu sangat mirip dengan hari pertama George dua tahun yang lalu. Dia terlihat gugup memegang tangan ayah Pangeran William dan berjalan malu-malu ke kelas. Tahun ini, George dengan percaya diri masuk ke sekolah dengan saudara perempuannya di sisinya.

Mengenakan seragam musim panasnya dengan kemeja berkancing biru, celana pendek, dan sweter biru tua dengan logo sekolah berwarna merah, George tampak cukup percaya diri menuju sekolah untuk hari pertama tahun baru. Dia jelas bersemangat untuk bersatu kembali dengan teman-teman setelah libur musim panas.

Sikapnya menunjukkan perubahan yang cukup berbeda dari dua tahun yang lalu ketika memulai sekolah. Padahal dia tersenyum lebar untuk potret dengan  Pangeran William di tangga Istana Kensington sebelum berangkat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement