Kamis 05 Sep 2019 20:47 WIB

Awas, Diskon di Hari Pelanggan Nasional Bikin Ngiler!

Siapapun sepertinya sepakat, rasanya berat menutup mata dengan gempuran diskon. Terlebih lagi di Hari Pelanggan Nasional ini, godaan promonya bikin ngiler saja.

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com
.
.

Siapa 'sih yang tahan sama godaan diskon? Duh, rasanya susah banget buat tak acuh saat lihat promo menggiurkan bertebaran menghiasi layar ponsel pintar maupun di gerai-gerai berjajar di mall.

Saat lihat ada notifikasi salah satu aplikasi di smartphone yang mengiming-imingi diskon 60% atau buy 1 get 1 free di gerai online maupun offline, hawanya pasti susah buat nahan untuk tak membelinya. Sungguh, betapa berat godaan ini!

Kalau sudah begini, bisa-bisa cita-cita berhemat jadi berantakan dan cari beribu alasan untuk mengesampingkan sesaat angan merdeka finansial demi memburu promo yang ‘menyesatkan’ buat keuangan itu.

Tapi, kalau bukan sekarang -saat banyak diskon- belanjanya, kapan lagi? Kan, jadi untung karena diskonnya gede dan banyak barang yang bisa dibeli.

 

Diskon Gila-gilaan di Hari Pelanggan Nasional

Belanja Promo

Ilustrasi belanja promo

Pemandangan godaan belanja yang amat sangat kerap ditemui pada momen-momen peringatan hari tertentu, apakah hari kemerdekaan, hingga hari-hari besar lainnya seringkali bikin kalap.

Barang atau aneka makanan dan minuman yang tak terpikirkan sebelumnya untuk dibeli pun akhirnya kebeli juga. Seketika itu juga, yang ada di kepala adalah aji mumpung!

“Ah, mumpung diskon gede ini, sayang kalau dilewatkan! Kapan lagi ada diskon segede ini?”

Tak terkecuali di momen Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada 4 September, seperti hari ini, Tawaran promo diskon puluhan persen, bahkan seratus persen (meski dengan batas maksimal diskon sekian ribu) pun seolah sayang bila dilewatkan.

Mulai dari aplikasi belanja online hingga offline, menawarkan ‘surga’ diskon sebagai apriasi buat para pelanggan setianya, tak terkecuali sebagai ajang kesempatan untuk mencapai target penjualan para pedagang.

Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) sendiri dicanangkan oleh Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri, pada 4 September 2003. Hingga saat ini, momen ini jadi ajang belanja dengan segudang promo dan diskon.

Baca Juga: Tipe-Tipe Konsumen yang Suka Belanja Online, Anda Termasuk yang Mana?

Banjir Promo dan Diskon yang Bikin ‘Ngiler’

Belanja

Ilustrasi belanja

Lalu, diskon-diskon apa saja yang biasanya memberondong jiwa-jiwa impulsif yang enggak tahan untuk tak belanja saat promo bertebaran?

Pensaran promo dan diskon yang bikin ngiler enggak nahan buat belanja? Berikut Cermati.com kumpulkan daftar promo dan diskon di Hari Pelanggan Nasional kali ini 4 September 2019:

1. Panties Pizza

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Hola Champs, cuman 2 hari aja nih!!! Spesial untuk memeriahkan Hari Pelanggan nasional, Panties Pizza ada promo menarik nih 🤗 PROMO KENYANG 25ribuan! Khusus tanggal 4-5 September 2019, nikmatin Rush Hour Pizza + ice tea hanya Rp 25ribuan aja lho Champs. Mantap kan 👌 Yuk mention teman2mu! *berlaku dine in dan take away (no ojol) *1 orang hanya bisa membeli 1 paket kenyang *berlaku di semua outlet Panties Pizza *harga sebelum pajak Kunjungi outlet kami yang tersebar di : BALI | BANDUNG | BANJARBARU | BANJARMASIN | BATU | BEKASI | BENGKULU | BOYOLALI | BUKIT TINGGI | CILEGON | CIREBON | DENPASAR | TABANAN | NEGARE | GRESIK | JAKARTA | JAMBI | JEMBER | JOGJA | JOMBANG | KEDIRI | LAMPUNG | MALANG | MATARAM | MOJOKERTO | PADANG | PALEMBANG | PEKANBARU | PURWOKERTO | SALATIGA | SAMARINDA | SEMARANG | SIDOARJO | SOLO | SURABAYA | TANGERANG . . @pantiespizzabali @pantiespizzabandung @pantiespizzabanjarbaru @pantiespizzabanjarmasin @pantiespizzabatu @pantiespizzabekasi @pantiespizzabengkulu @pantiespizzaboyolali @pantiespizzacilegon @pantiespizzacirebon @pantiespizzabali @pantiespizzagresik @pantiespizzajakarta @pantiespizzajambii @pantiespizzajember @pantiespizzajogja @pantiespizzajombang @pantiespizzakediri @pantiespizzalampung @pantiespizzamalang @pantiespizzalombok @pantiespizzamojokerto @pantiespizzapdg @pantiespizzapalembang @pantiespizzapku @pantiespizzapurwokerto @pantiespizzasalatiga @pantiespizzasamarinda @pantiespizzasemarang @pantiespizzasidoarjo @pantiespizzasolo @pantiespizzasurabaya @pantiespizzatangerang . Happy #pizzapora #makanenak #makanmurah #pantiespizza #promopantiespizza

Sebuah kiriman dibagikan oleh PANTIES PIZZA HEADQUARTER (@pantiespizzaindonesia) pada

Kali ini, pada momen Harpelnas 2019 Panties Pizza menawarkan promo paket pizza dan es teh manis seharga Rp25.000 saja. Promo ini berlaku pada 4-5 September 2019.

2. Burger King

Bagi pecinta burger, Burger King sebagaimana dikutip dari laman media sosialnya memberikan promo paket burger dan es teh manis hanya Rp20.000. Promo ini berlaku di bulan September ini.

3. Pizza Hut

Di Hari Pelanggan Nasional kali ini, Pizza Hut juga turut serta memeriahkannya dengan memberikan promo beli 1 gratis 1 pizza. Promo ini berlaku khusus untuk makan di tempat yang berlaku 3-4-5 September 2019.

4. KFC

Lagi-lagi, para pecinta makanan cepat saji dari ayam bertepung ini pasti akan sangat tergoda. Ya, KFC di Harpelnas ini memberikan promo di 4 September 2019 hanya dengan membayar Rp74.091 untuk 9 potong ayam.

5. Mc Donald

Mc Donald juga tak ingin ketinggalan, di Harpelnas ini memberikan minuman Mc Float dan Fanta Frozen secara gratis! Promo minuman khas McD ini diberikan secara cuma-cuma pada 200 konsumen pertama yang datang ke outlet pada 4 September 2019, serta spesial menu Big Mac Tin.

6. Bale Ayu Resto

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

CUMA HARI INI! Dapatkan Ice Cream Sundae Gratis di Bale Ayu Resto. . Selamat Hari Pelanggan Nasional! Dalam rangka #HARPELNAS, Bale Ayu Resto akan membagikan Ice Cream Sundae GRATIS loh! Khusus untuk setiap pelanggan Bale Ayu Resto yang memesan menu GURAME. Jangan sampai kelewatan ya! . Ajak keluarga, teman, saudara, kolega dan orang-orang terdekatmu untuk makan di Bale Ayu Resto. Syarat dan ketentuan : • Jam buka 10.00 - 22.00 • Berlaku 4 september 2019/hari ini • Berlaku makan di tempat • Berlaku di seluruh outlet Bale Ayu Resto . Buruan ke @baleayuresto.id dan pesan menu gurame favoritmu untuk mendapatkan Ice Cream Sundae Gratis! . Informasi & reservasi : 🏠 Bale Ayu Giwangan 📍 Jl. Imogiri Timur Km. 6 Bantul, Yogyakarta 📞 (0274) 4396653 / 2871118 . 🏠 Bale Ayu Jombor 📍 Jl. Magelang Km. 6.3 A4 Jombor, Yogyakarta 📞 (0274) 623238 . 🏠 Bale Ayu Cirendeu 📍 Jl. Cirendeu Raya No. 24 Cirendeu, Tangerang Selatan 📞 (021) 7490637 . www.baleayu.com . #baleayuresto #guramelovers #balebebek #balebebakaran #guramebaleayu #gurame #kulinernusantara #kulineraddict #jogjaculinary #jogjafoodhunter #kulineryogya #kulinerjogja #seafood #seafoodlovers #foodie #food #foodgasm #food52 #jogjafoodies #foodgram_yk #jogjakuliner #jogjaeaters

Sebuah kiriman dibagikan oleh Bale Ayu Resto (@baleayuresto.id) pada

Di Bale Ayu Resto, pada Harpelnas kali ini memberikan gratis Ise Cream Sundae untuk setiap pembelian menu gurame, yang berlaku hanya pada 4 September 2019.

7. Indomaret

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Hai Sobat! Bright Gas Promo hadir lagi dalam rangka memeriahkan Hari Pelanggan Nasional nih. Dapatkan diskon menarik untuk pembelian Bright Gas di www.klikindomaret.com. Dengan ketentuan sebagai berikut ya: 1. Diskon 50% untuk pembelian Bright Gas 5,5 kg (Refill/isi). 2. Diskon 50% untuk pembelian Bright Gas Can 220 gr. 3. Diskon Rp 35,000 untuk pembelian tabung perdana Bright Gas 5,5 kg. 4. Diskon 50% untuk pembelian Elpiji 12 kg (Refill/Isi). Jangan sampai terlewat ya Sobat. Promo hanya berlaku tanggal 4 September 2019 lho! *Syarat dan Ketentuan berlaku @klikindomaret #indomaret #mudahdanhemat #klikindomaret #sobatindomaret #PromoKlik #BrightGasBerkualitas#KelihatanCerdasnya#HariPelangganNasional

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOMARET (@indomaret) pada

Indomaret di hari spesial Harpelnas 4 September 2019 ini memberikan diskon 50% untuk pembelian gas elpiji Bright Gas 5,5 kg (isi), Bright Gas Can 220 gr, Elpiji 12 kg (isi), dan diskon Rp35.000 untuk pembelian tabung Bright Gas 5,5 kg.

8. Telkomsel

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Selamat Hari Pelanggan Nasional! Yuk, rayakan hari yang spesial ini dengan paket #Harinya4G dari Telkomsel! Cuma Rp10 kamu bisa dapat kuota 4GB yang berlaku selama 1 hari penuh. Kamu bisa pakai kuotanya untuk apa aja, mulai dari streaming film di @maxstream.tv sampai update di sosial mediamu. Dijamin, internetnya super kencang karena didukung oleh #Bagusnya4GTelkomsel. Yuk, aktifkan paketnya sekarang sebelum promonya berakhir di tanggal 5 September 2019! Cukup ketik *363# atau buka aplikasi MyTelkomsel untuk aktifkan paketnya, ya. Info lengkap tentang #Harinya4G bisa kamu dapatkan dengan kunjungi tsel.me/Harinya4G atau stay tuned terus di sosial media Telkomsel. #TerusBergerakMaju

Sebuah kiriman dibagikan oleh Telkomsel (@telkomsel) pada

Layanan provider Telkomsel juga ikut andil meramaikan promo di Hari Konsumen Nasional ini. Telkomsel memberikan promo kuota 4GB hanya Rp10.000. Promo ini berlaku 4-5 September 2019.

9. Hotel Santika

Seperti dikutip dari Tribunnews, Hotel Santika Cirebon juga memeriahkan Hari Pelanggan Nasional 2019 dengan memberikan diskon 40% + 15% bagi yang ingin menginap di 4 September 2019.

10. Grab Food

GrabFood

Ilustrasi promo grabfood

Tak ketinggalan, Grab Food juga memberikan promo yang bikin ngiler lidah, yakni diskon 60% hingga Rp100.000 untuk pemesanan aneka makanan dan minuman di aplikasi Grabfood hanya 2 jam saja, yakni mulai pukul 14.00 WIB hingga 16.00 WIB.

11. Go Food

GoFood

Ilustrasi promo gofood

Begitu juga layanan antar berbasis aplikasi Go Food ini yang memberikan promo potongan harga pembelian paket voucher potongan Rp15.000 untuk pemesanan makanan dan minuman melalui Gofood, menjadi Rp35 ribu untuk 23 voucher potongan dari sebelumnya seharga Rp60 ribu untuk mendapatkan 24 voucher potongan harga.

Baca Juga: Tips Atasi Sifat Impulsif Belanja ‘Online’

Ingat Hari Esok!

Dimpet Kosong

Ilustrasi dompet kosong

Sah-sah saja memborong belanjaan mumpung banyak promo dan diskon. Karena kamu bisa mendapatkan barang, baik makanan maupun minuman dengan harga miring. Menguntungkan memang.

Tapi yang juga perlu diingat adalah lihat kembali kondisi keuangan kamu, ya? Jangan sampai belanja hingga lupa diri demi promo dan diskon, namun setelah itu gigit jari di hari-hari esok saat menunggu tanggal gajian tiba.

Alangkah baiknya, tetap bijak dalam berbelanja dan mengatur keuangan sedemikian rupa serta disiplin dalam mengelolanya agar keinginan merdeka finansial tidak hanya sebatas angan semata. Irit belanja promo boleh saja, tapi ingat hari esok!

Baca Juga: Selamat Hari Konsumen: Ini lho, Hak Konsumen saat Belanja Online!

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Cermati.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement