Rabu 04 Sep 2019 13:30 WIB

Robert Pattinson Ungkap Rasanya Terpilih Jadi Batman

Robert Pattinson menggantikan Ben Affleck sebagai pemeran Batman.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Reiny Dwinanda
Robert Pattinson
Foto: EPA
Robert Pattinson

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor Robert Pattinson mengaku sudah bisa bernapas lega setelah namanya dipastikan menjadi pemeran utama dalam The Batman yang disutradarai oleh Matt Reeve. Sebelum ada kabar resmi, ia merasa amat gelisah kalau mendengar ada orang yang meniupkan isu penunjukannya sebagai Batman.

Pattinson mengaku khawatir peluang untuk mendapatkan peran impiannya itu justru akan lepas. Dalam wawancara teranyar dengan Variety, Pattinson untuk kali pertama buka mulut tentang perasaannya saat Reeve memanggilnya untuk mengambil posisi yang ditinggalkan Ben Affleck.

Baca Juga

Dilansir USA Today, Rabu (4/9), Pattinson mengaku menerima kabar baik di lokasi syuting film Tenet yang disutradarai oleh Christopher Nolan, orang terakhir yang menyutradarai film Batman. Tenet rencananya akan tayang pada tahun depan.

"Sungguh kebetulan ini terjadi. Ini benar-benar gila," kata Pattinson yang meminta tips kepada Nolan sebagai pembuat film trilogi Dark Knights tentang cara bergerak dalam kostum Batman.

Pattinson telah mencoba kostum adiwira barunya. Bagaimana rasanya mengenakan kostum Batman?

"Rasanya seimbang, antara memalukan dan transformatif," ujarnya.

Betapa tidak, Pattinson mengatakan, butuh bantuan banyak orang untuk memasangkan kostum Batman. Begitu terpasang, ia merasakan sensasi seperti berubah menjadi orang kuat dan tangguh.

Pattinson mengungkapkan dalam wawancara bahwa dia telah mengejar peran Batman sejak dia mendengar bahwa Reeve ingin menceritakan masa muda Bruce Wayne dan alter ego jubahnya. The Batman dijadwalkan akan mulai syuting akhir tahun ini untuk rilis pada Juni 2021.

Resmi menjadi Batman, Pattinson tampil sebagai pelindung penduduk Gotham City, mengikuti jejak aktor kawakan Michael Keaton, Val Kilmer, George Clooney, Christian Bale, dan Ben Affleck. Pemilihan bintang Twilight ini sebagai Batman sempat menimbulkan kemarahan di internet, tetapi aktor berusia 33 tahun tersebut mengambil langkah dengan tenang.

"Sejujurnya, itu kurang jahat dari yang kukira. Jauh lebih menyenangkan ketika kau underdog (kompetitor yang tidak diperhitungkan)," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement