Selasa 03 Sep 2019 10:01 WIB

Shandy Aulia Anggap Drama Komedi Penyegaran dari Horor

Shandy Aulia berperan sebagai difabel netra di film terbarunya Cinta Itu Buta.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Shandy Aulia dalam film Cinta Itu Buta.
Foto: dok Timeless Pictures
Shandy Aulia dalam film Cinta Itu Buta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah belakangan muncul di layar lebar dalam sejumlah film bergenre horor, Shandy Aulia, akan menyuguhkan karya lain. Dia berakting di film drama komedi terbaru berjudul Cinta Itu Buta bersama komika Dodit Mulyanto.

"Seperti penyegaran pikiran setelah kebanyakan horor. Nggak kaget juga horor ke drama karena ada proses reading dan workshop sebelum syuting," ujar perempuan 32 tahun kelahiran Jakarta itu.

Baca Juga

Berperan sebagai tokoh bernama Diah cukup menantang kemampuan berakting Shandy. Pasalnya, karakter yang dia perankan adalah difabel netra. Tokoh itu tidak buta sejak lahir, tetapi karena sebuah insiden traumatis.

Shandy berusaha keras menghadirkan keterkejutan emosional sebelum dan sesudah tokoh Diah kehilangan penglihatan. Dia juga berlatih melihat pada satu arah pandang ketika sedang berjalan atau berinteraksi dengan orang lain.

Pemeran Tita di film Eiffel I'm in Love itu mengaku sangat terbantu oleh Dodit yang menjadi rekan berakting dalam film. Dodit yang humoris, santai, dan selalu menghidupkan suasana membuat Shandy menikmati seluruh proses syuting.

Dodit memerankan tokoh bernama Nik yang berusaha memenangkan hati Diah. Menurut Shandy, aspek drama dan komedi dalam Cinta Itu Buta sangat seimbang. Para tokoh tidak berusaha melucu, tapi keadaan yang membuatnya jadi lucu.

"Pesan dari film ini adalah bahwa cinta itu buta. Yang paling penting nyaman dulu, baru kenal lebih dalam. Itu menurut aku, bahwa cinta tidak cuma soal fisik," kata Shandy yang pernah membintangi film Apa Artinya Cinta?.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement