Senin 02 Sep 2019 09:02 WIB

Musim Gugur di Jepang, Ngapain Ya?

Musim gugur adalah waktu berkunjung terpopuler ketiga di Jepang.

Rep: Adysha Citra Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Musim gugur di Jepang
Foto: EPA
Musim gugur di Jepang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musim semi memang masih menjadi waktu yang paling diminati wisatawan untuk berkunjung ke Jepang. Alasannya, wisatawan bisa menyaksikan keindahan bunga sakura selama musim semi berlangsung. Akan tetapi, musim-musim lain di Jepang juga memiliki daya tarik tersendiri yang tak kalah menarik untuk dikunjungi.

Melalui ajang Japan Travel Fair ke-12, Japan National Tourism Organization (JNTO) memperkenalkan lebih banyak pengalaman berwisata di Jepang, khususnya pada musim gugur dan musim dingin. Musim dingin dan musim gugur merupakan waktu berkunjung terpopuler kedua dan ketiga di antara wisatawan yang datang berkunjung ke Jepang.

Baca Juga

Senior Director Japan National Tourism Organization (JNTO) Shogo Isobe mengungkapkan ada beragam kegiatan yang bisa dilakukan wisatawan selama berkunjung ke Jepang di musim gugur dan musim dingin. Kegiatan menarik yang dapat dilakukan bisa disesuaikan dengan musim yang dikunjungi.

Musim gugur misalnya, lanjut Isobe, memiliki cuaca yang paling nyaman di antara musim-musim lain. Saat musim gugur, cuaca tidak terasa terlalu panas maupun terlalu dingin.

Salah satu kegiatan yang disarankan Isobe untuk dilakulan saat musim gugur adalah trekking sambil menaiki gunung. Kegiatan ini memungkinkan wisatawan untuk melihat pemandangan alam yang cantik.

"Kemudian bersepeda, naik sepeda, itu oke," ungkap Isobe.

Selain itu, wisata kuliner juga menjadi agenda yang tak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Jepang di musim gugur. Isobe mengatakan musim gugur merupakan saat di mana makanan akan terasa sangat enak dan segar. Selain makanan laut yang segar, berbagai sayur, buah, hingga beras juga terasa lebih nikmat di musim gugur.

"Memang panennya di musim gugur, jadi harus dicoba," papar Isobe.

Musim dingin juga memiliki daya tarik tersendiri, khususnya bagi wisatawan dari negara-negara dengan dua musim seperti Indonesia. Berkunjung ke Jepang di musim dingin memungkinkan wisatawan untuk bisa melihat salju yang cantik secara langsung.

Salah satu kegiatan menarik yang bisa dilakukan wisatawan saat musim slaju adalah bermain salju. Selain itu, wisatawan juga bisa mencoba bermain ski.

"Coba main ski, itu sudah pasti," tutur Isobe.

Isobe mengungkapkan salah satu yang perlu dipersiapkan wisatawan saat berlibur ke Jepang di musim gugur maupun musim dingin adalah pakaian. Pada musim gugur, Isobe mengatakan ada perbedaan suhu yang cukup besar di kala pagi dan siang. Oleh karena itu, wisatawan cukup mempersiapkan satu lapis overcoat saja supaya tidak merasa kedinginan.

"Kalau untuk di musim dingin, sebaiknya pakai juga beberapa lapis pakaian di dalamnya (overcoat) supaya terasa lebih hangat," terang Isobe.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement