Ahad 01 Sep 2019 11:11 WIB

Turis Malaysia Paling Banyak Berkunjung ke Medan

Sebanyak 60 persen turis asing yang berkunjung ke Medan berasal dari Malaysia.

Masjid Raya Al-Mashun, Medan, Sumatera Utara.
Foto: Antara
Masjid Raya Al-Mashun, Medan, Sumatera Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Wisatawan mancanegara (wisman) dari negara Malaysia, tercatat paling banyak mengunjungi Kota Medan, Sumatera Utara hingga Agustus 2019.

"Berdasarkan data statistik, enam puluh persen wisawatan yang berkunjung ke Indonesia adalah dari negara Malaysia, selebihnya wisata dari negara-negara lainnya," kata Kepala Dinas Pariwisata Medan Agus Suryono, Sabtu (31/8).

Baca Juga

Ia menambahkan, mayoritas para wisatawan datang ke Kota Medan adalah untuk mengunjungi tempat-tempat bersejarah yang ada di Kota Medan.

Selain itu, para wisatawan ini juga tertarik dengan beragam macam kuliner yang merupakan khas kota Medan.

 

"Para wisman ini sangat tertarik akan tempat-tempat bersejarah di Medan seperti Istana Maimun, Masjid Raya, dan tempat bersejarah lainnya," ujarnya.

Untuk itu, Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Pariwisata Kota Medan terus berupaya mempromosikan kota Medan ke mancanegara.

"Seperti yang diungkapkan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, generasi muda memegang peranan penting dalam mempromosikan pariwisata, dengan adanya kemajuan teknologi dan penggunaan sosial media yang memudahkan dan mempercepat penyebaran informasi mengenai tempat wisata potensial di berbagai daerah, termasuk Kota Medan," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement