Senin 02 Sep 2019 01:04 WIB

Mengintip Indahnya Karang Bak Karpet Hijau di Pantai Balangan, Jimbaran

Pantai Balangan Jimbaran, Bali, sangat eksotik dan memanjakan mata.

Rep: Ronald Ricardo (cek n ricek)/ Red: Ronald Ricardo (cek n ricek)
Foto: pesona.travel
Foto: pesona.travel

Pantai Balangan Jimbaran, Bali, sangat eksotik dan memanjakan mata. Di pantai ini, pengunjung dapat melihat indahnya karang laut bak karpet hijau yang dibentangkan.

Pantai Balangan masuk dalam wilayah Desa Ungasan, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Bali. Berangkat dari Bandara International Ngurah Rai menuju ke lokasi Pantai Balangan butuh waktu sekitar 55 menit, baik dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Pantai Balangan merupakan salah satu pantai yang lokasinya jauh dari pusat keramaian kota dan hiruk pikuk kemacetan di jalan raya. Selain itu, lokasi Pantai Balangan sangat dekat dengan lokasi Pantai Dreamland (New Kuta Beach). Hal ini menjadikan Pantai Balangan menjadi pilihan wisatawan yang ingin mencari ketenangan saat liburan ke tempat wisata pantai di Bali.

Baca Juga: 3 Wisata di Bali yang Instagrammable Wajib Dikunjungi

Pantai Balangan salah satu pantai pasir putih yang sangat terkenal di pulau Bali. Menawarkan bentang pantai sejauh setengah kilometer, yang diapit batu karang tinggi. Karena letak pantai yang menghadap ke barat laut, pada sore hari pemandangan sunset di Pantai Balangan terlihat sangat indah.

Foto: pesona.travel

Di tanggal tertentu akan terjadi pasang surut. Saat itu, lumut akan berhamparan sangat luas karena menyelimuti karang-karang yang berada di tepian pantai. Wujudnya seperti hamparan karpet hijau yang sangat Indah. Karang-karangnya memiliki bolongan-bolongan atau cekungan-cekungan dipandang dari sudut tertentu akan terlihat seperti bentuk hati.

Di Pantai Balangan, aktivitas pesawat terbang di Bandara Ngurah Rai bisa terlihat dari kejauhan. Hal yang juga menarik untuk disaksikan adalah kegiatan para nelayan di Pantai Kedongan yang sedang bongkar muat hasil tangkapan ikan di pagi hari. Dari tebing di Pantai Balakangan, wisatawan bisa melihat keindahan Pantai Dreamland dari sudut yang berbeda.

Foto: pesona.travel

Selain pesona keindahan pantai yang masih alami, Pantai Balangan juga menjadi lokasi favorit para peselancar kelas dunia. Hal ini didukung dengan ombaknya yang tinggi, panjang, dan besar. Pantai ini sangat cocok bagi para peselancar yang menyukai tantangan, jadi bukan untuk peselancar pemula. Para peselancar sangat betah berada di pantai dari pagi hingga sore hari, terutama peselancar dari Australia.

Pantai Balangan juga salah satu pilihan favorit calon pasangan pengantin yang ingin foto prewedding di Bali. Setiap hari, ada saja fotografer yang jeprat-jepret di sini. Pasir putihnya yang bersih dan landai dengan tebing karang menjulang sangat mendukung untuk lokasi foto prewedding. Selain fotografer, para pengujung yang tentunya sibuk selfie untuk memenuhi di Instagram ataupun Facebook. 

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Informasi Terkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement