Jumat 30 Aug 2019 15:51 WIB

Unduh Ini Sebelum Angkat Koper ke Luar Negeri!

Panduan di dalam aplikasi membantu turis saat wisata di luar negeri.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Nora Azizah
Travelling (ilustrasi)
Foto: Huffingtonpost
Travelling (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berpelesir ke luar negeri, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, salah satunya aplikasi. Di era teknologi, aplikasi bisa membantu memudahkan turis travelling di negara lain.

Berikut beberapa aplikasi yang direkomendasikan untuk diunduh turis sebelum melancong ke negeri orang versi situs getaway.co.za

Baca Juga

Aplikasi Mata Uang XE adalah aplikasi penukaran mata uang asing yang paling banyak diunduh di dunia. Ini mengkonversi mata uang lebih dari 180 negara dan menampilkan nilai tukar real time dan grafik historis. Itu juga menyimpan tingkat terakhir diperbarui sehingga berfungsi offline. Aplikasi yang mudah digunakan ini telah dinilai sebagai salah satu dari 20 aplikasi Travel teratas di Google Play.Play.

Aplikasi World Travel Guide mencakup seluruh dunia, membantu Anda menemukan landmark dan objek wisata bahkan ketika Anda sedang offline. Setelah Anda menyatakan lokasi yang Anda inginkan, Anda mendapatkan akses ke navigasi dasar, hal-hal untuk dilihat, restoran, hotel, dan hotspot populer. Unduh file dan dapat digunakan tanpa koneksi internet.

iTranslate akan membantu turis menerjemahkan bahasa. Aplikasi ini bekerja di lebih dari 90 bahasa - artinya Anda tidak akan pernah disalahpahami lagi. Ini dapat menerjemahkan dikte, dan memperlambat pemutaran audio untuk menghilangkan kesalahan pengucapan. Memesan bir kerajinan yang benar dari La brasserie tidak akan menjadi masalah lagi. Unduh melalui App dan Google Play store.

Layanan darurat

TravelSmart - jangan pergi ke mana pun tanpa ini karena Anda tidak pernah tahu kapan Anda mungkin memerlukan bantuan darurat di negara asing. Menggunakan kemampuan GPS, TravelSmart memberi Anda nomor kontak untuk layanan darurat di lokasi Anda serta daftar rumah sakit yang komprehensif di 129 negara. Ini juga memungkinkan Anda menerjemahkan istilah pertolongan pertama dan menawarkan daftar obat-obatan umum dalam berbagai bahasa. Unduh melalui App dan Google Play store.

The Musement App adalah panduan kota yang mengambil pengalaman lokal yang menarik dan unik di lebih dari 350 tujuan di seluruh dunia. Ini terkenal karena elemen tiketnya, yang membuatnya mudah untuk memesan tiket untuk acara dan atraksi. Musement tersedia di iOS dan Android.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement