Ahad 01 Sep 2019 06:16 WIB

8 Manfaat Memelihara Kucing

Suara dengkur kucing bisa meningkatkan kesehatan tulang dan mengurangi rasa sakit.

Rep: Ronald Ricardo (cek n ricek)/ Red: Ronald Ricardo (cek n ricek)
Foto: Ashar/Ceknricek.com
Foto: Ashar/Ceknricek.com

Ceknricek.com -- Tahukah Anda, hidup bersama kucing memberikan banyak pengaruh dalam hidup. Nah, kalau Anda berniat memelihara kucing, ayo kenali dulu manfaatnya.

Berikut 8 manfaat merawat kucing.

Jauh dari Kesepian

Tidak ada yang lebih bahagia saat Anda disambut pas masuk rumah. Kalau belum berkeluarga, kucing bisa jadi teman yang menyapa Anda saat tiba di rumah lewat suaranya.

Terapi Autisme

Mengelus kucing merupakan terapi yang baik untuk autisme. Pasalnya, kucing juga bisa merasakan perasaan yang ada pada pemiliknya.

Dapat Terapi Dengkur Kucing

Kalau manusia yang mendengkur, mungkin mengganggu. Namun, kucing punya dengkur yang menyenangkan untuk manusia. Suara dengkur kucing bisa meningkatkan kesehatan tulang dan mengurangi rasa sakit.

Meningkatkan Imun Bayi

Penelitian menyebutkan, anak-anak yang tumbuh bersama hewan peliharaan relatif lebih sehat dibanding mereka yang tidak melakukannya.

Meningkatkan Mood

Menghabiskan waktu bersama kucing bisa membantu meningkatkan suasana hati. Mainlah bersama kucing saat sedang terpuruk atau mengalami hari yang buruk.

Menghilangkan Stres

Ingin jauh dari stres? Coba pelihara kucing sekarang. Manfaat yang dari melihara kucing adalah memperlancar kadar kortisol yang terhambat akbiat stres.

Baca Juga: Mengamati Ikan di Akuarium Bisa Redakan Stres

Punya Teman Ngobrol

Kucing bisa diajak ngobrol juga? Ya, memang dia tidak akan menjawab semua yang ditanyakan. Namun, melakukan itu bisa buat perasaan perasaan lebih baik

Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Menurut riset yang dipublikasikan dalam Journal of Vascular and Interventonal Neourology, memelihara kucing bisa menurunkan kadar kolesterol. Dengan begitu, Anda akan jauh dari penyakit jantung dan stroke.

BACA JUGA: Cek FOOD REVIEW, Food Review Terkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement