Ahad 01 Sep 2019 02:32 WIB

Sekolah Mode Ini Tawarkan Cara Jadi Fashion Entrepreneur

Para siswa didorong untuk bebas mengekspresikan diri mereka melalui seni dan karya.

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Ceknricek.com -- Sekolah mode Lasalle College mengadakan event Fashionbloom & Beautyphoria yang seluruh produksinya dikerjakan oleh para siswa. Mengusung tema Youth Celebration, event kali ini merupakan sebuah konsep yang dibuat untuk menyoroti sekaligus merayakan kebebasan berekspresi serta percaya pada transparansi dan keterbukaan.

Tema tersebut diambil untuk mendorong para siswa bebas mengekspresikan diri mereka melalui seni dan karya. Setiap koleksi yang ditampilkan dalam acara tersebut memiliki identitas setiap individu dan sikap kerja yang unik.

''Apakah kerja tim, kerja mandiri, koleksi mini, dan koleksi lengkap membawa cerita pada karya-karya mereka dan fokus pada pencapaian juga rasa terima kasih. Setiap pekerjaan dihargai. Setiap pekerjaan berkontribusi. Setiap pekerjaan harus dirayakan,'' kata Shinta Djiwatampu, Fashion Design Program Director of LaSalle College di Jakarta, belum lama ini. 

fashionbloom beautyphoria
Foto: Istimewa

Baca Juga: Norma Hauri Rancang Busana Muslimah Modern Dari Kain Tenun Bali

Gagasan itu setidaknya terekam dalam Fashion Illustration. Ini adalah seni mengomunikasikan ide-ide mode dalam bentuk visual yang berasal dari ilustrasi, menggambar, dan melukis yang dikenal sebagai sketsa busana.

Fashion atau mode terus berkembang seiring dengan tren dari waktu ke waktu, sejalan dengan pekembangan kultur masyarakat. Melalui kompetisi ini, Fashion Design program dari LaSalle College Jakarta memberikan tantangan berupa ilustrasi mode yang tentunya ikut berkembang secara bertahap.

"Kompetisi ini bertujuan sebagai wadah untuk mencari fashion illustration yang mengusung tema serta desain yang segar dan berbeda," jelas Shinta. 

Diharapkan melalui event creative week 2019 ini, sekolah mode yang berdiri sejak tahun 1997 itu bisa mencetak calon-calon fashion entrepreneur muda yang siap untuk menunjukkan karya-karya luar biasa, tidak hanya bersaing di ranah lokal tetapi juga internasional.

BACA JUGA: Cek BIOGRAFI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement