Jumat 30 Aug 2019 05:06 WIB

Ad Astra Jadi Peran Paling Menantang Brad Pitt

Di Ad Astra Pitt harus mencari ayahnya yang hilang di ruang angkasa.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Indira Rezkisari
Brad Pitt
Foto: AP
Brad Pitt

REPUBLIKA.CO.ID, VENESIA -- Selama karier aktingnya, Brad Pitt telah memiliki banyak peran. Mulai dari akting sebagai perampok, bertempur di peperangan hingga bersaing di ring tinju. Pitt namun menilai perannya yang paling menantang adalah Ad Astra, film terbarunya tentang astronot dalam suatu misi penyelamatan di ruang angkasa.

“Ini adalah film paling menantang yang pernah saya kerjakan,” ujat Pitt pada konferensi pers di Festival Film Venesua seperti dilansir Reuters, Jumat (30/8).

Pitt yang merupakan produser dari film tersebut juga menuturkan, perannya sebagai Roy McBride akan membawa penonton ke penjuru tata surya yang lebih jauh. Menurut dia, klimaks dari cerita tersebut ada ketika ancaman baru bagi bumi dimulai.

Aktor berusia 55 tahun itu juga menerangkan, dalam tugas tersebut McBride berupaya mencari ayahnya yang merupakan astronot dan telah hilang selama lebih dari satu dekade terakhir. Peran yang dimainkan oleh Tommy Lee Jones itu diceritakan hilang ketika melakukan sebuah misi ke Neptunus.

Dia menambahkan dalam alur filmnya, ketika umat manusia mendirikan stasiun dan pusat penelitian di bulan dan Mars, McBride mulai membawa dirinya ke jurang perjalanan yang spektakuler. Perjalanan tersebut juga sebagai perjalanan untuk menemukan dirinya sendiri.

 

"Ceritanya ... begitu halus dan klip mana pun dibingkai dengan sedemikian rupa sehingga isyarat dan musik atau suaranya dapat dengan mudah membalikan ceritanya," Kata dia.

Menurut Pitt, hal tersebut dilakukan untuk mencoba mempertahankan keseimbangan cerita agar menjadi halus. McBride yang diceritakan hubungannya dengan sang ayah ketika melakukan pengembaraan, menghadapi banyak tantangan di lingkungan yang tidak ramah.

"Kami memutuskan untuk mencoba  menceritakan kisah sekecil mungkin dalam lingkungan terbesar yang mungkin... Si kecil tersebut bisa menjadi universal," kata sutradara film tersebut, James Gray.

Ad Astra adalah salah satu dari 21 film yang bersaing untuk mendapatkan hadiah Golden Lion di Festival Film Venice edisi ke-76. Acara tersebut sedang berlangsung, dan berakhir pada 7 September mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement