Selasa 27 Aug 2019 16:41 WIB

Pemprov DKI Gelar Festival Kebon Bang Jaim

Pemprov DKI menyelenggarakan Festival Kebon Bang Jaim

Rep: Ronald Ricardo (cek n ricek)/ Red: Ronald Ricardo (cek n ricek)
Foto: Instagram @festivalkebonbangjaim
Foto: Instagram @festivalkebonbangjaim

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sudin Parbud) Jakarta Pusat menyelenggarakan Festival Kebon Bang Jaim, Jumat (23/8)-Sabtu (24/8).  

Kepala Seksi Atraksi dan Promosi Sudin Parbud Jakarta Pusat, Endang Suryanti, mengatakan Festival ini mengambil tema ''Wajah Baru Jakarta dalam Pesona Kebon Bang Jaim". Acara digelar di Jalan Kebon Sirih, Jalan Sabang, Jalan Jaksa, dan Jalan Wahid Hasyim.

Menurut Endang, Festival Bang Jaim juga dilaksanakan sebagai upaya untuk menghidupkan kembali budaya Betawi. "Lewat festival ini kami juga promosikan destinasi pariwisata di Jakarta Pusat," kata dia.

Festival Kebon Bang Jaim menyajikan beragam kegiatan mulai dari bazar kuliner, pertunjukan seni budaya, panggung hiburan musik, stand up comedy, Jakarta Fashion Karnaval, pemarena foto hingga cosplay Jabodetabek.

Baca Juga: Sudah 214.494 Orang Saksikan "Festival of Light" di Monas

"Hari Sabtu (24/8) ada kegiatan Fun Run Merah Putih yang diikuti 550 peserta. Dimulai dari Jalan Jaksa, Jalan Wahid Hasyim, Jalan Sabang, Jalan Kebon Sirih, dan balik lagi ke Jalan Jaksa. Panjangnya sekitar dua kilometer," kata Endang.

Festival Kebon Bang Jaim dibagi beberapa zona seperti zona kuliner berisi jajanan khas Betawi hingga kekinian. Zona perhotelan menampilkan belasan bazar dari hotel-hotel di Jalan Kebon Sirih, Jalan Jaksa, Jalan Wahid Hasyim, dan Jalan Sabang. Zona food truck terdiri makanan cepat saji dan lain-lain, serta zona fashion dan zona komunitas.

"Kami juga melibatkan peran anak muda dalam acara ini dan menargetkan perhatian dan minat dari kaum milenial," kata Endang.

BACA JUGA: Cek OLAHRAGA, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement