Selasa 27 Aug 2019 05:35 WIB

Sekuel Black Panther Rilis 2022

Proyek ini juga akan bergabung dengan film lain.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Nora Azizah
Kolaborasi Disney Indonesia merilis busana dengan enam desainer Indonesia dalam perilisan film Black Panther.
Foto: Dok Black Panther Fashion Collaboration
Kolaborasi Disney Indonesia merilis busana dengan enam desainer Indonesia dalam perilisan film Black Panther.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Marvel Studios telah melakukan pengumuman besar seputar tanggal rilis di San Diego Comic-Con lalu. Namun, itu masih belum cukup, karena mereka pun kembali membuat kabar lain untuk serangkaian perilisan film dan serial, salah satunya sekual Black Panther.

Dalam acara tahunan Disney di D23 Expo di Anaheim, Kalifornia, Marvel Stuios mengumumkan Black Panther II akan dirilis pada 6 Mei 2022. Proyek tersebut akan bergabung dengan film-film lain yang masuk dalam Fase Empat Marvel Cinematic Universe yang dimulai pada tahun 2020.

Baca Juga

Perjalanan baru ini akan dibukan dengan penayangan Black Widow pada bulan Mei dan Eternals pada bulan November. Pada tahun 2021, studio akan merilis tiga film lain, yaitu Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings pada Februari, Doctor Strange in Multiverse of Madness pada bulan Mei, dan Thor: Love and Thunder pada bulan November.

Belum ada detail plot yang dibocorkan tentang Black Panther 2. Namun, banyak pihak memperkirakan akan ada peran besar bagi raja T'Challa (Chadwick Boseman) di Fase Empat dari MCU.

T'Challa bersama saudara perempuannya Shuri (Letitia Wright) dan banyak lainnya adalah triliunan makhluk yang menghilang karena jentikan Thanos di akhir film Avengers: Infinity War. Meski begitu, jenderal setia Okoye (Danai Gurira) membuat negara Wakanda tetap berjalan sebelum mereka kembali lagi dalam Avengers: Endgame.

Hanya saja, ketika melihat jalan cerita Spider-Man: Far From Home yang menjadi epilog Fase Tiga, cerita berjalan setelah lima tahun proses penjentikan Thanos dilakukan. Montase di akhir Endgame memperlihatkan T'Challa kembali ke Wakanda, mungkin sekali lagi di atas takhta dan diasumsikan masih ada banyak hal untuk dihadapinya, sehingga banyak kemungkinan cerita dapat dikembangkan.

Pada acara D23, Marvel Studios juga mengumumkan tiga serial streaming  untuk Disney + yang akan menambah lebih banyak pahlawan super ke Marvel Cinematic Universe. Serial tersebut "Ms. Marvel", "Moon Knight", dan "She-Hulk". Sebelumnya rumah produksi ini telah mengumumkan akan menggarap serial "Falcon and the Winter Soldier", "WandaVision", "Loki", "Hawkeye" dan acara antologi animasi "What If...?".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement