Ahad 25 Aug 2019 10:05 WIB

5 Bahan Alami Untuk Melembutkan Tangan

Terlalu lama berada di dalam ruangan AC bisa membuat tangan terasa kering.

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
Sumber: popmama.com
Sumber: popmama.com

Ceknricek.com – Terlalu lama berada di dalam ruangan AC bisa membuat tangan terasa kering. Apalagi bagi Anda yang kebetulan memiliki tektur kasar pada telapak tangan.

Untuk membuat area tangan terasa lembap, ada beberapa bahan alami yang mampu membantu melembutkan tangan.

Minyak zaitun

Sumber: hellosehat.com

Minyak zaitun memiliki banyak manfaat dalam dunia kecantikan karena mengandung vitamin C dan D yang berfungsi untuk meremajakan kulit. Kandungan vitamin E-nya dapat melembapkan kulit. Untuk membuat telapak tangan terasa lembap, caranya oleskan minyak zaitun, lakukan rutin 3 kali seminggu untuk membuat hasil maksimal.

Lidah buaya

Sumber: klikdokter.com

Baca Juga: 5 Bahan Makanan yang Mengandung Antibiotik Alami

Lidah buaya memiliki kandungan vitamin C yang dapat menghaluskan kulit. Sama seperti minyak zaitun, lidah buaya juga dapat melembapkan dan meremajakan kulit, sekaligus menghaluskan telapak tangan.

Madu

Sumber: honestdoc.id

Madu memiliki tekstur kental yang berfungsi melembapkan kulit. Kandungan pada madu antioksidan dan vitamin dapat menjaga kelembapan kulit secara maksimal. Caranya aplikasikan madu di telapak tangan kemudian pijat perlahan-lahan selama lima menit.

Ampas kopi

Sumber: mitrapost.com

Ampas kopi salah satu cara alami yang dapat menghaluskan tangan. Kopi mengandung antioksidan yang tinggi untuk mencegah bakteri dan kuman yang masuk ke kulit. Kopi juga mengandung beberapa zat yang dapat mengangkat sel kulit mati.

Minyak kelapa

Sumber: popmama.com

Minyak kelapa dapat digunakan untuk melakukan perawatan pada telapak tangan yang kurang sehat, kasar hingga kapalan. Mengoleskan minyak kelapa di tangan akan membantu merelaksasikan kulit jadi halus dan sehat. 

BACA JUGA: Cek FASHION & BEAUTY,  Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini. 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement