Sabtu 24 Aug 2019 06:46 WIB

Taemin Ungkap Sosok Inspirasinya Bermusik

Sejak dulu Taemin selalu terinspirasi dengan Michael Jackson

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Esthi Maharani
Taemin Shinee
Foto: Republika/Iit Septyaningsih
Taemin Shinee

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kesuksesan Lee Taemin di industri musik Korean Pop (K-pop) tak perlu diragukan lagi. Baik sebagai penyanyi solo maupun sebagai personil grup Shinee. Di sela penampilannya di Jakarta, ia pun mengungkap beberapa orang yang menginspirasinya dalam bermusik.

"Sejak dulu aku selalu terinspirasi dengan Michael Jackson," ujar Taemin saat menjadi penampil di konser ulang tahun salah satu stasiun televisi swasta Indonesia, Jumat, (23/8).

Selain Michael Jackson, pria kelahiran 1993 tersebut juga menyebutkan para rekannya di Shinee sebagai inspirasinya bermusik. "Banyak yang menginspirasi termasuk member-memberku," lanjut dia.

Setelah mengatakan hal itu, Taemin kembali menyanyikan lagu ketiga dan keempat berjudul 'Hypnosis' serta 'Want'. Sebelumnya di awal konser, pria yang sering dijuluki 'Dancing Machine' tersebut membawakan lagu 'Move' dan 'Danger'.

Taemin mengaku senang bisa kembali ke Indonesia. Dengan begitu, ini keenam kalinya ia datang ke Tanah Air.

"Aku cinta kalian semua," ucap Taemin di akhir penampilannya dalam Bahasa Indonesia. Mendengar itu, para penggemar yang menyaksikan konser secara langsung histeris seraya kompak mengangkat jarinya membentuk tanda 'love'.

Sebagai informasi, Taemin resmi debut bersama Shinee pada 2008. Kemudian pada 2014, ia merilis mini album solo pertamanya bertajuk 'Ace'.

Hingga kini, Taemin sudah merilis lebih dari empat album solo. Sementara bersama Shinee telah lebih dari enam album, baik album Korea maupun Jepang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement