Sabtu 24 Aug 2019 01:56 WIB

Kolaborasi Nestle-Starbucks Lahirkan Kopi 'Rumahan'

Kopi ini khusus dijual untuk konsumen Malaysia dan Singapura.

Rep: M Riza Wahyu Pratama/ Red: Nora Azizah
Biji kopi / Ilustrasi
Foto: Antara/Zabur Karuru
Biji kopi / Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nestle Malaysia meluncurkan varian 'Starbucks at Home sebagai rangkaian kopi premium. Produk ini khusus dijual untuk konsumen Malaysia dan Singapura.

Rangkaian Starbucks At Home tidak hanya menandai masuknya Starbucks ke Malaysia dan Singapura. Namun, hal itu juga merupakan peluncuran produk pertama setelah sejak kedua perusahaan itu bergabung pada Agustus 2018.

Baca Juga

Peluncuran tersebut terdiri dari 11 produk, mulai dari biji kopi utuh dan biji yang sudah dipanggang, termasuk kopi yang sudah digiling. Kopi tersebut dibuat dari biji Arabika berkualitas tinggi. Sedangkan kapsul Starbucks dikembangkan dengan menggunakan kopi Nescafe Dolce Gusto dan teknologi canggih.

Dalam sebuah pernyataan, Chief Excecutive Officer (CEO) Nestle, Juan Aranols mengatakan, grup tersebut memiliki posisi yang lebih baik, khususnya untuk menawarkan kopi terbaik bagi kedua negara, sebagaimana dilansir The Edge Markets, Jumat (23/8).

Kolaborasi Nestle dan Starbucks menyatukan merek-merek kopi paling ikonik, seperti Nescafe, Nespresso, dan Starbucks. Merek tersebut berpeluang untuk menguasai pasar kopi yang sedang tumbuh di Malaysia dan Singapura.

"Perusahaan kami memiliki fondasi bisnis yang kuat di pasar. Kami juga berbagi nilai-nilai bersama untuk kopi. Aliansi ini akan membantu menumbuhkan pasar kopi di dalam negeri dan di luar negeri. Melalui inovasi kami akan melayani kelompok konsumen yang lebih luas," kata Juan.

Melalui 'Starbucks at Home', konsumen dapat menciptakan rasa kopi khas Starbucks di rumah. Produk tersebut tersedia di Lazada (Malaysia) dan FairPriceOn (Singapura), serta di toko situs Nescafe Dolce Gusto mulai Senin depan. "Dengan peluncuran ini, kami akan mempercepat inovasi dan pengembangan produk kopi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement