Jumat 23 Aug 2019 02:23 WIB

Yuk ke Setu Babakan Akhir Pekan, Ada Pagelaran Seni Betawi

Pagelaran menampilkan pertunjukan tradisional Betawi, seperti tari, musik, dan lenong

Rep: Ronald Ricardo (cek n ricek)/ Red: Ronald Ricardo (cek n ricek)
Foto: Pemprov DKI
Foto: Pemprov DKI

Ceknricek.com -- Ratusan wisatawan antusias menyaksikan Pergelaran Kesenian Reguler, di Amphitheater Zona A, Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (18/8). Pergelaran kesenian yang dimulai pukul 14.00-17.00 setiap hari Minggu tersebut menampilkan berbagai pertunjukan tradisional Betawi, seperti tari, musik, dan lenong.

Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) PBB Setu Babakan, Rofiqoh mengatakan, pelaku seni yang tampil di Pergelaran Kesenian Reguler ini berasal dari sanggar-sanggar binaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta. 

Baca Juga: Pembangunan Replika Perkampungan Khas Betawi Rampung Akhir 2019

"Pergelaran kesenian ini terbuka untuk umum dan gratis," ujarnya.

Rofiqoh menjelaskan, dengan dilaksanakannya Pergelaran Kesenian Reguler ini diharapkan dapat mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara ke Jakarta. 

"Kami juga memberi ruang kepada pelaku seni untuk tampil, sekaligus kami ingin mempromosikan, memperkenalkan, dan melestarikan budaya Betawi kepada masyarakat luas," katanya.

BACA JUGA: Cek RISET & DUNIA KAMPUS Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya