Sabtu 24 Aug 2019 02:23 WIB

Warner Bross Pastikan Keanu Reeves Main di 'Matrix 4' 

Film 'Matrix 4' bakal dirilis pada tahun 2020.

Rep: Kiki Safitri (cek n ricek)/ Red: Kiki Safitri (cek n ricek)
Sumber: Movieweb.com
Sumber: Movieweb.com

Ceknricek.com -- Petinggi Warner Bros Picture Group, Toby Emmerich, mengkonfirmasi keikutsertaan tokoh utama, Keanu Reeves (Neo) dan Carrie Anne Moss (Trinity), dalam film "Matrix 4". Menurut rencana, film tersebut bakal dirilis pada tahun 2020.

Warner Bros Pictures akan menggandeng Village Roadshow Pictures dalam produksi dan distribusi film ini secara global.

"Kami sangat bersemangat untuk kembali memproduksi Matrix dengan Lana. Lana adalah seorang visioner sejati, pembuat film kreatif tunggal dan orisinal. Kami sangat senang dia menulis, mengarahkan dan memproduksi bab baru ini di alam semesta The Matrix," kata Emmerich.

Lana Wachowski dan Lilly Wachowski merupakan produser dan sutradara Matrix sejak awal kemunculan film itu tahun 1999. "Matrix 4" juga akan kembali membawa Aleksandar Hemon dan David Mitchell sebagai penulis naskah.

Tiga film sebelumnya, The Matrix  (1999), The Matrix Reloaded (2003), dan The Matrix Revolution (2003) secara kolektif menghasilkan lebih dari US$1,6 miliar di box office global. Ketiganya juga tidak lepas dari karya Lana, Lilly, serta bintang utama Reeves dan Moss.

“Banyak ide yang saya dan Lilly eksplorasi selama 20 tahun, Namun kenyataan kami saat ini lebih relevan. Saya sangat senang membangun kembali karakter-karakter ini dalam hidup saya dan berterima kasih atas kesempatan untuk bekerja dengan teman-teman saya," kata Lana Wachowski.

Sejauh ini belum ada bocoran mengenai sinopsis film, namun sebelumnya dikabarkan bahwa Warner Bross membuka casting untuk peran Morpheus versi muda. Maka, kemungkinan Matrix 4 akan terfokus pada masa muda Morpheus (Laurence Fishburne) yang di film sebelumnya diceritakan menyelamatkan Neo.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement