Selasa 20 Aug 2019 15:11 WIB

Cara Nirina Zubir Ajarkan Anak Sikat Gigi dengan Tepat

Nirina Zubir selalu mengingatkan kedua anaknya untuk selalu merawat gigi

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com
Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Sebagai seorang ibu yang peduli kesehatan mulut, Nirina Zubir selalu mengingatkan kedua anaknya untuk selalu merawat gigi mereka. 

Menurut Nirina, gigi dan mulut yang sehat sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan diri seseorang tak terkecuali usia anak-anak. Inilah yang menjadi alasan Nirina Zubir selalu mengontrol gigi anaknya. 

“Benar-benar kita harus merawat gigi dari kecil, dan kalau melihat orang nggak bener merawat gigi, mereka akan mempengaruhi email gigi kan,” kata Nirina Zubir di kawasan Wijaya, Jakarta Selatan, Selasa (23/7).

Nirina mengajarkan Zivara dan Elzo cara menggosok gigi dengan tepat yaitu dua kali sehari setelah sarapan dan sebelum tidur. “Yang bener itu sikat gigi setelah sarapan dan sebelum tidur itu udah pasti,” ujarnya. 

Mantan VJ MTV itu juga mengingatkan kepada anak-anaknya cara menggosok sikat gigi yang benar. 

“Na (panggilan Nirina) ingetin juga enggak harus ditekan banget kalau sikat gigi. Anak kecil kan belum bisa ngontrol. Nggak perlu lama dan yang penting benar putarannya, nggak keras dan nggak usah lama-lama sikat giginya,” ucap Nirina Zubir.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement