Rabu 21 Aug 2019 01:25 WIB

Manfaat Pir Merah Untuk Kecantikan Kulit

Buah Pir merah memiliki banyak kandungan serat dan air.

Rep: Redaksi Ceknricek.com (cek n ricek)/ Red: Redaksi Ceknricek.com (cek n ricek)
Foto: Winnetnews
Foto: Winnetnews

Selama ini buah pir sering dikonsumsi oleh mereka yang sedang melakukan diet. Buah yang satu ini memang dikenal bisa membantu menurunkan berat badan. Namun, tak banyak yang tahu buah pir ternyata juga mampu memberi manfaat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

Dikutip dari Medical News Today, berdasarkan USDA National Nutrient Database, buah pir, khususnya yang berwarna kemerahan mampu memenuhi kebutuhan vitamin C harian sebesar 12 persen. Buah ini juga memenuhi kebutuhan vitamin K sebanyak 10 persen, kalium sebesar 6 persen, serta sejumlah kecil kalsium, zat besi, magnesium, riboflavin, vitamin B-6, dan folat.

Berdasarkan penelitian dari Baltimore Longitudinal Study of Aging, buah pir berwarna kemerahan ini juga memiliki kandungan karotenoid, flavonol, dan antosianin yang sangat penting bagi kulit. Karena, kandungan tersebut membantu penyerapan vitamin di dalam tubuh sehingga mampu menjaga kesegaran dan keremajaan kulit.

Baca Juga: 7 Manfaat Buah Naga Untuk Kecantikan Kulit 

Pir merah memiliki banyak kandungan serat dan air yang sangat baik untuk membuang racun dari dalam tubuh dan membersihkan aliran darah sehingga wajah tidak jerawatan.

Jadi, jangan kira buah pir hanya bisa buat diet saja. Karena, ternyata fungsi buah pir lebih dari sekadar makanan diet. Yuk, mulai sekarang rajin mengonsumsi buah pir.

BACA JUGA: Cek BREAKING NEWS, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement