Selasa 20 Aug 2019 11:00 WIB

Ikan Guppy Merah Putih Semarakkan Bulan Kemerdekaan

Swasti Farm di Sleman mengembangkan inovasi ikan guppy berpola bendera Indonesia

Rep: Eric Iskandarsjah Z./ Red: Christiyaningsih
Ikan guppy Indonesian Flag hasil inovasi Swasti Farm.
Foto: Swasti Farm
Ikan guppy Indonesian Flag hasil inovasi Swasti Farm.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Agustus diperingati sebagai bulan kemerdekaan Republik Indonesia. Beragam perayaan yang unik pun dilakukan oleh masyarakat di seluruh Indonesia. Tak ingin ketinggalan, Swasti Farm pun turut berkontribusi dalam merayakan kemerdekaan lewat ikan dengan warna kulit merah putih.

Research & Development Director Swasti Farm, Dicky Chandra, mengatakan pada momentum HUT ke-74 Republik Indonesia, Swasti Farm memperkenalkan inovasi ikan guppy yang diberikan nama Indonesian Flag.

Baca Juga

“Ikan guppy Indonesian Flag mempunyai corak dan pola yang menyerupai bendera Indonesia. Di bagian atas dari pangkal badan sampai dengan kepala ikan guppy didominasi oleh warna merah. Bagian bawah didominasi oleh warna putih,” kata Dicky dalam keterangan pers kepada Republika, Senin (19/8).

Kehadiran ikan ini telah melewati riset dan pengembangan yang dilakukan secara berkelanjutan oleh Swasti Farm. Karena itu, Dicky meyakini ikan Indonesian Flag ini punyai daya tahan dan kualitas yang baik.

“Ikan guppy dengan corak Indonesian Flag sesungguhnya bukan jenis baru. Jadi, kami mengolah dan memproduksi kembali jenis ini dalam rangka menciptakan jenis ikan guppy Indonesian Flag yang mempunyai daya tahan dan kualitas terbaik,” ujarnya.

Menurutnya, tingkat kesulitan paling tinggi dalam riset bukan hanya sekedar menempatkan dan memastikan warna merah dan putih yang akan menyelimuti ikan guppy. Akan tetapi memastikan tingkat presisi struktur corak dan akurasi warna tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement