Selasa 20 Aug 2019 00:02 WIB

Dian Sastro Belajar Budaya demi Peran Dewi Api

Dewi Api akan diangkat sebagai salah satu film di jagat sinema Bumilangit.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Indira Rezkisari
Dian Sastrowardoyo
Foto: Antara
Dian Sastrowardoyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Dian Sastrowardoyo akan memerankan karakter Dewi Api dalam rangkaian film Jagat Sinema Bumilangit. Dewi Api rencananya muncul di layar bioskop menyusul Gundala yang tayang akhir bulan ini.

Dian menganggap rangkaian film garapan Bumilangit merupakan sarana tepat dalam menyelami budaya Indonesia. Termasuk dalam film Gundala sebagai superhero yang tayang perdana.

Baca Juga

"Saya senang bisa jadi bagian Bumilangit karena ini unik. Film ini bangun karakter dari budaya Indonesia, ini kesempatan bagus masyarakat selami dan pelajari kebudayaannya sendiri," katanya pada wartawan saat konferensi pers di Jakarta.

Jagat sinema Bumilangit merupakan adaptasi dari tokoh-tokoh komik yang terkenal di zaman Orde Baru. Para jagoan dan penjahat super dalam Bumilangit terbagi di empat fase berbeda yaitu Legenda, Jawara, Patriot dan Revolusi.

Peran Dian sebagai Dewi Api diprediksi masuk di fase Jawara di mana bumi Indonesia masih dalam era kerajaan. Di masa ini pula, nuansa budaya Nusantara masih kental. Sebab Dian mengungkapkan dirinya mesti belajar budaya Indonesia demi memerankan Dewi Api.

"Saya juga ingin mempelajari. Jadi  tantangan buat saya untuk bisa ngerti nggak sih zaman dulu (kerajaan) itu bagaimana," ujar aktris yang terkenal berkat film Ada Apa Dengan Cinta.

Dian juga sedikit membocorkan bahwa ada keterkaitan antara empat fase di Bumilangit. Nantinya para pahlawan di fase yang berbeda dapat saling terhubung.

"Kita pindah-pindah zaman dari Bumilangit karena sejarah berulang. Pahlawan zaman pra sejarah relevan dengan sekarang. Kita pindah-pindah zaman dari empat fase itu," ucap istri Maulana Indraguna Sutowo itu.

Belum banyak informasi soal tokoh Dewi Api yang diperankan Dian. Namun yang pasti tokoh ini punya kemampuan api. Bahkan kepalanya akan berada dalam kondisi berapi saat bertarung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement