Sabtu 17 Aug 2019 21:11 WIB

74 Tahun, Saatnya Indonesia Kerja Kolektif

Kerja kolektif dalam berbagai hal bisa dilakukan generasi muda.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Indira Rezkisari
Glenn Fredly membawakan lagu dalan konser Harmonia:Titik Balik di Balai Sarbini, Jakarta, Kamis (14/2) malam.
Foto: Republika/Prayogi
Glenn Fredly membawakan lagu dalan konser Harmonia:Titik Balik di Balai Sarbini, Jakarta, Kamis (14/2) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Glenn Fredly rupanya memiliki harapan tersendiri dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republika Indonesia. Sebagai seorang musisi, dia berharap Indonesia mulai melakukan kerja kolektif dalam berbagai hal bersama generasi muda.

“Kalau saya pribadi, 74 tahun usia bangsa ini, kerja kolektif, inklusivitas itu penting banget,” kata Glenn saat ditemui di Galeri Nasional, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Hari ini, menurut dia, Generasi Z hidup dengan fasilitas sangat luar biasa. Sebab, mereka bisa melihat dunia dari “genggaman”.

Menurut pria berusia 43 tahun itu, kondisi tersebut bisa diimplementasikan dalam konteks nyata oleh Generasi Z dan pihak terkait. “Harapannya, Indonesia, 74 tahun, kerja kolaborasi itu semakin nyata,” ujar pelantun lagu 'Januari' itu.

Namun yang paling penting menurut Glenn, bagaimana pihak terkait bisa memberi ruang pada generasi muda. Ruang tersebut bisa menjadi wadah menunjukkan dan menyampaikan ekspresi, aspirasi, harapan, dan pikiran generasi muda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement