Jumat 16 Aug 2019 08:16 WIB

Bisa Sampai Rp157 Juta per Malam, Ini Dia Daftar Hotel Termahal di Indonesia

Banyak hal yang mempengaruhi harga dari sebuah hotel

Rep: cermati/ Red:
Bisa Sampai Rp157 Juta per Malam, Ini Dia Daftar Hotel Termahal di Indonesia
Bisa Sampai Rp157 Juta per Malam, Ini Dia Daftar Hotel Termahal di Indonesia

Tempat penginapan terbagi tidak hanya dari jenisnya, tapi juga kelasnya. Hotel merupakan tempat penginapan yang paling umum dan dikenal tapi juga bisa menjadi yang paling mahal.

Banyak hal yang mempengaruhi harga dari sebuah hotel, bisa dari kualitas pelayanannya, kualitas kondisi kamar hotelnya, fasilitasnya sampai ke sarapan paginya. Itu mengapa jika kamu mendengar ada hotel yang bisa mencapai ratusan juta hanya untuk permalamnya kamu jangan sampai terheran-heran yah, karena untuk sebuah hotel bintang 5 harga segitu bukanlah hal yang asing lagi.

Tidak cuman diluar negeri, ternyata Indonesia sendiri bisa sekeren itu loh, punya hotel dengan biaya menginap super fantastis. Berikut daftar hotel termahal di Indonesia versi cermati.com:

 

 

1. Plataran Borobudur Resort & Spa

Plataran Borobudur Resort & Spa

Plataran Borobudur Resort & Spa via misteraladin.com

Hotel mahal yang satu ini adalah salah satu yang paling diminati di Magelang sebagai hotel paling mewah dengan pemandangan yang luar biasa indah. Menjadi hotel di daerah yang kental dengan budaya jawanya, Plataran Borobudur Resort dan Spa menyediakan kamar dengan nuansa jawa yang kentar tapi tetap memiliki sedikit sentuhan modern di beberapa sudutnya, sehingga kesan elegan adalah yang paling tepat mendeskripsikan hotel mewah ini.

Tidak hanya memiliki fasilitas kamarnya yang super mewah, pemandangan yang disuguhkan oleh hotel ini pun menjadi top list dari keunggulan yang ada pada hotel ini. Dari kamar hotel ini kamu bisa melihat megahnya Candi Borobudur yang berdampingan dengan eloknya warna hijau dari Bukit Menoreh. Jika kamu tertarik sekali-kali ingin mencoba menginap disini, jangan lupa menyiapkan setidaknya Rp5-10 juta untuk menginap satu malam di hotel ini.

2. Villa Borobudur Resort

Villa Borobudur Resort

Villa Borobudur Resort via agoda.com

Ada lagi nih hotel mewah yang berada di sekitar kawasan Candi Borobudur. Villa Borobudur Resort kental dengan pemandangan alamnya yang memukau dipadu dengan megahnya Candi Borobudur. Jadi jika kamu ingin menikmati suasana alam dengan cara mewah, Hotel ini bisa dijadikan salah satu pilihan terbaik.

Mengusung konsep ‘Authentic Java’ kamu akan merasa betapa kentalnya unsur budaya jawa di Hotel ini. Bagaimana? Penasaran untuk mencoba menginap? Well, siap-siap yah siapakan kocek mulai dari Rp3-20 juta untuk satu malam menginap di Hotel ini.

Baca Juga: 10 Restauran Mewah di Jakarta Ini Bisa Bikin Dompet Kamu Jebol sebelum Akhir Bulan

3. W Retreat Bali

W Retreat Bali

W Retreat Bali via travelplusstay.com

Sebagai daerah wisata di Indonesia yang paling banyak dikunjungi oleh turis luar, tentu saja bali memiliki daftar panjang hotel berbintang 5 dengan harga permalam yang fantastis. Salah satu hotel mewah yang paling terkenal adalah W Retreat Bali.

Hotel yang pernah kunjungi Paris Hilton ini memiliki fasilitas yang juga luar biasa eksklusifnya. Dengan menginap disini kamu bisa mendapatkan kamar yang memiliki pantai privat sendiri dengan hamparan pasir coklat yang eksotis, kolam renang pribadi juga hingga pemandangan lautan Bali yang menawan.

Nah, masuk ke soal  tarif, ada kualitas ada harga dong. Biaya permalam di Hotel ini pun sama fantastisnya dengan segala kelebihan yang ada pada hotel ini. Biaya yang harus kamu siapkan untuk menginap di hotel ini bisa sekitar Rp5-21 juta per malamnya.

4. Anantara Uluwatu Resort

Anantara Uluwatu Resort

Anantara Uluwatu Resort via thebalibible.com

Masih dari pulau Dewata, salah satu hotel mewah yang cukup terkenal adalah Anantara Uluwatu Resort. Fasilitas dan pelayanan dari hotel ini 100% dijamin pasti berkualitas tinggi, tapi yang membuat hotel ini menarik adalah pemandangan yang disuguhkan dari kamar hotel ini.

Semakin indah pemandangan dari hotel yang kamu inginkan, semakin mahal juga loh biaya yang harus kamu keluarkan. Berada dipinggir laut Bali yang memukau, tentu saja pemandangan indah yang dimaksud adalah pemandangan tropis laut dan hamparan pulau-pulau kecil lain disekitaran Bali yang menambah keindahan alami Bali sendiri.

Berapa tarifnya? Namanya juga hotel mewah, siap-siap saja menyiapkan budget sekitar Rp5-30 juta untuk biaya permalam menginap di hotel ini.

5. The Lombok Lodge

The Lombok Lodge

The Lombok Lodge via holidaycheck.de

Lombok merupakan salah satu surga wisata lain yang paling banyak dikunjungi setelah Bali. Keindahan alam baharinya tidak hanya menarik perhatian para turis lokal tapi juga seluruh dunia. Sering mondar-mandir kedalam daftar tempat wisata terbaik dan terindah di dunia tentu saja membuat Lombok juga menjadi salah satu tempat wisata yang juga memiliki banyak hotel mewah disekitaran laut indahnya.

Salah satu hotel mewah di Lombok yang paling terkenal adalah The Lombok Lodge. Hotel mewah ini memiliki fasilitas layaknya hotel bintang 5 pada umumnya seperti, balkon luar yang memiliki sofa yang nyaman untuk menikmati indahnya pemandangan pulau Lombok, ada kebun cantik dengan kolam renang yang bisa kamu gunakan untuk menikmati dinner romantis dan yang paling menarik dan tentunya pemandangan langsung ke laut Lombok yang Indah.

Mewah, elegan dan cantik. Harga permalam untuk menginap di The Lombok Lodge ini bisa mencapai Rp9-11 juta.

6. Alila Villa Uluwatu

Alila Villa Uluwatu

Alila Villa Uluwatu via sandinmysuitcase.com

Jika kamu ingin mencari suasana hotel yang indah, tenang tapi tetap mewah, Alila Villa Uluwatu ini bisa kunjungi. Tapi siap-siap untuk harga fantastisnya. Berlokasi di Bali, hotel mewah ini memang dikenal bisa memberikan suasana yang damai dan tenang, jadi jika ingin mencoba memiliki satu hari yang penuh ketenangan dan jauh dari kebisingan kota, hotel yang satu ini merupakan ahlinya.

Dibangun di atas sebuah tebing batu kapur ini berada 100 meter di atas Samudera Hindia, tidak hanya ketenangan saja yang bisa kamu dapat dari hotel ini. Tapi juga pemandangan menakjubkan dari laut Bali, terutama ketika sunset tiba. Untuk tarifnya, kamu harus bisa siapkan sekitar Rp15-16 juta jika ingin mencoba menginap di hotel ini.

Baca Juga: Ada yang Sampai Puluhan Juta Rupiah, Ini Dia 10 Aplikasi Android Termahal di Dunia

 

7. Selong Selo Resort & Residences

Selong Selo Resort & Residences

Selong Selo Resort & Residences via luxuryescapes.com

Menjadi salah satu daerah wisata paling eksotis di Indonesia saat ini, Nusa Tenggara Barat (NTB) ternyata juga memiliki hotel mewah dan mahal yang sama indahnya dengan keindahan alam NTB. Berlokasi cukup dekat dengan pantai Selong Belanak, pemandangan laut yang bisa kamu dapat dari hotel ini akan sangat memukau kamu, belum lagi ditambah dengan pemandangan dari gunung dan lembah-lembahnya.

Fasilitas yang bisa kam dapatkan dari hotel mewah NTB ini adalah kamar dnegna desain eksotis dan modern, privat pool, fasilitas dan pelayanan kelas 1 dan tentunya pemandangan alam NTB yang indahnya seakan seperti melihat sebuah lukisan. Tapi, tentu saja semua bisa kamu dapat dengan harga sekitar Rp10-23 juta permalamnya jika ingin menginap di hotel ini.

8. Bvlgari Resort

Bvlgari Resortes

Bvlgari Resortes via luxurylaunches.com

Mau coba liburan ala artis Hollywood kalau ke Bali? Artinya kamu wajib menginap di hotel mewah Bali yang satu ini. Bvlgari Resort sudah menjadi langganan banyak artis Hollywood yang sedang berlibur ke Bali.

Tidak usah repot-repot melihat ke fasilitasnya, interior hotelnya saja sudah menampilkan betapa mewahnya hotel yang satu ini. Memiliki interior perpaduan antara nuansa tradisional Bali dan Italia pasti  akan kamu membuat takjub dengan keindahan dekorasi kamar hotel ini.

Hal-hal ‘wah’ lain yang bisa kamu dapatkan dari hotel ini adalah, seluruh produk mandi yang digunakan oleh hotel ini benar-benar produk asli Bvlgari, mulai dari parfum, shampoo, sabun mandi bahkan pewangi bantal.

Bvlgari juga memiliki Resort beach club pribadi yang bisa kamu kunjungi baik di siang atau malam hari dan Bvlgari Bali Inclinator, yaitu lift berjalan seperti kereta gantung dimana kamu bisa menikmati keindahan alam Bali mulai dari pegunungan dan bukit-bukitnya. Inclinator ini digunakan untuk mencapai resort beach club milik Bvlgari hotel.

Soal harga, siap-siap yah. Uang yang harus kamu keluarkan untuk menginap disini adalah sekitar Rp19-148 juta permalamnya.

9. The Ritz-Carlton Hotel

The Ritz-Carlton Hotel

The Ritz-Carlton Hotel

Siapa bilang kota metropolitan seperti Jakarta tidak bisa punya hotel mewah dengan biaya permalam mencapai ratusan juta rupiah?

Super mewah, super elegan dan super mahal adalah deskripsi yang tepat untuk menggambarkan kehebatan dari hotel ini. Setiap sudut kamar di hotel Ther Ritz-Carlton sangatlah elegan mulai dari tempat tidur, balkon, hingga kamar mandinya.

Dan yang paling menarik dari hotel ini adalah tersedianya kamar dengan harga hingga Rp149 juta permalam yang biasanya ditempati oleh figur-figur terkenal seperti artis ataupun pejabat penting.

10. Nihiwatu Sumba

Nihiwatu Sumba

Nihiwatu Sumba via mustseeplaces.eu

Nihiwatu Suma merupakan salah satu hotel mewah di Indonesia yang pernah menyabet gelar hotel terbaik di dunia. Hotel termahal di Indonesia ini pun sudah sering mondar-mandir sebagai hotel yang paling direkomendasikan di berbagai majalah wisata internasional sebagai hotel dengan kualitas fasilitas dan pelayanan terbaik.

Berlokasi di Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) hotel Nihiwatu Sumba mengusung konsep ‘resort surgawi’ yang menggambarkan betapa indah dan nyamannya penginapan bintang 5 yang satu ini. Berenang di privat pool yang berhadapan langsung dengan laut NTT yang indah, dan dikelilingi oleh gunung-gunung membuat hotel ini pantas mendapatkan predikat hotel terbaik di dunia.

Harga menentukan kualitas, tentu saja tarif untuk menginap di hotel ini tidak main-main mahalnya. Kamu harus merogoh kocek sekitar Rp8,5 juta-157 juta untuk bisa menginap sehari semalam di hotel ini.

Baca Juga: 10 Model Bayaran Termahal di Dunia versi Forbes

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Cermati.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement