Kamis 15 Aug 2019 05:31 WIB

Melanie Putria: Siapkan Tubuh Jika Ingin Ikut Berlari

Melanie Putria mengingatkan pelari pemula untuk menyiapkan tubuh sebelum ikut lari.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Reiny Dwinanda
Melanie Putria
Foto: Republika/Dwina Agustin
Melanie Putria

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selebritas Melanie Putria makin dikenal sebagai sosok yang mengemari olah raga lari. Bahkan, di beberapa kesempatan dia menjadi motivator bagi perempuan yang ingin mencoba untuk melakukan aktivitas olah raga tersebut.

"Tren lari sekarang memang makin seksi. Aku lihat kesadarannya, awal memang cuma buat eksistensi aja dulu, tapi nanti pola dan kebiasaan akan berubah," ujar Melanie.

Menurut Melanie, tak masalah jika orang motivasi awalnya sekadar menjadikan lari demi eksistensi diri. Yang penting, pelari menyadari hal-hal yang perlu dipersiapkan untuk melakukan olaha raga.

Putri Indonesia tahun 2002 ini mengatakan, meski berlari untuk sekadar bersenang-senang, orang harus memperhatikan keselamatan. Ketika ingin berlari, maka pemanasan harus dilakukan.

Latihan lain perlu dilakukan untuk membuat tubuh siap dan tidak cendera. Lari perlu dibarengi dengan porsi latihan fisik lainnya agar bisa membuat tubuh tetap prima dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Banyak pelari kadang lupa akan latihan lainnya, biasanya nanti ketika cedera malah yang disalahin larinya," ujar perempuan berusia 37 tahun ini.

Untuk bisa melihat menu latihan yang sesuai, salah satu yang digunakan Melanie adalah Garmin Coach. Aplikasi tersebut membantunya menyesuaikan kebutuhan dan target yang dingin dicapai sesuai dengan kondisi tubuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement