Sabtu 17 Aug 2019 06:06 WIB

Di Bandung, Ada Odading ala 'Zaman Now'

Hello Odading di Bandung menghadirkan odading aneka varian rasa.

Hello Odading
Foto: ayobandung
Hello Odading

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Sebagian besar makanan khas tradisional kini mulai terpinggirkan dengan hadirnya makanan kekinian yang dikemas lebih menarik. Padahal Indonesia kaya akan makanan tradisionalnya, salah satunya adalah odading.

Makanan yang terbuat dari campuran tepung terigu, gula, dan telur yang kemudian digoreng ini sudah lama menjadi makanan khas di tanah pasundan. Zaman dulu, odading mudah ditemukan di pasar hingga warung-warung di sekolahan. Namun, sekarang penjulannya terbatas.

Terinspirasi oleh kenangan jadul, tiga orang pemuda yakni Hussein Maulana, Arga Harir, dan Helmy Alvionita membuat kuliner odading dengan nama Hello Odading. Tujuannya untuk mengangkat jajanan khas tradisional Indonesia dengan rasa dan tampilan yang lebih modern tanpa menghilangkan rasa asli dari odadingnya itu sendiri.

Odading yang awal mulanya hanya dikonsumsi secara polos. Namun, odading kini bisa dinikmati dengan berbagai varian rasa.

Odading di Hello Odading ini memiliki ukuran yang lebih besar. Selain itu, demi kekinian, maka odading yang mulanya polos itu dilumuri dengan aneka saus cokelat dan toping yang membuat tampilan odading ini semakin menarik. Rasa yang tidak terlalu manis pada adonan odading, yang kemudian dipadukan dengan saus cokelat di atasnya, membuat makanan ini memiliki tingkat kemanisan yang pas.

Berdiri sejak April 2019, Hello Odading mampu menarik perhatian pasar secara signifikan. Dengan keunikan yang dimiliki dan satu-satunya di Kota Bandung membuat para konsumen selalu berdatangan. Konsumen sendiri dominan berasal dari kalangan mahasiswa dan para pekerja.

''Hello Odading sendiri ibaratnya ingin merangkul para pedagang odading, juga kita ingin menaikkan jajanan khas tradisional Indonesia,'' ucap salah satu owner, Hussein Maulana.

Varian saus di Hello Odading terdapat enam varian rasa yakni, white chocolate, dark chocolatte, tiramisu, stroberi, green tea, dan chocomaltine. Harganya sangat terjangkau yakni Rp 15.000 – Rp. 19.000.

Odading ukuran kira-kira 20 cm, ukuran yang cukup besar, ditambah dengan saus topping lezat mampu membuat pembeli merasa puas memakannya. Outlet Hello Odading terdapat di Jalan Dipatiukur No. 83 dengan jam operasi antara pukul 11.00-21.00 WIB untuk hari Senin sampai Kamis dan pukul 14.00-23.00 WIB untuk hari Jumat dan Sabtu. Penasaran dengan bentuknya, bisa intip di instagram @odading.hello. (Pauziah Hakim) - (Rep: Andres Fatubun, Ed: Andres Fatubun)

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement