Senin 12 Aug 2019 16:15 WIB

Lady Gaga Beri Dana Pendidikan di Lokasi Penembakan Massal

Dana Pendidikan yang dihibahkan Lady Gaga fasilitasi 162 kelas di lokasi penembakan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi dan aktris Lady Gaga
Foto: Jordan Strauss/Invision/AP
Penyanyi dan aktris Lady Gaga

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Musisi Lady Gaga menyalurkan donasi pendidikan di Kota Dayton, Ohio; Kota El Paso, Texas; dan Kota Gilroy, Kalifornia. Ketiganya memiliki kesamaan, yakni merupakan lokasi penembakan massal baru-baru ini.

Insiden penembakan massal di Ohio dan Texas menyebabkan 31 orang meninggal dunia dan puluhan lainnya terluka. Penembakan di Gilroy Garlic Festival menyebabkan empat korban jiwa dan 13 orang terluka

 

"Hati saya tertuju kepada mereka yang diambil terlalu cepat dari kita, untuk keluarga para korban, orang-orang terkasih, komunitas dan masyarakat yang kehilangan. Setiap orang memiliki hak atas undang-undang yang membuat mereka merasa aman," kata Gaga.

Status yang diunggah via media sosial Facebook itu juga menyebutkan bahwa Gaga hendak mengubah seluruh kebingungan, frustrasi, dan kemarahannya menjadi harapan. Dia berharap semua orang mau saling mendukung satu sama lain.

Perempuan 33 tahun tersebut kemudian mengumumkan donasinya yang akan memfasilitasi 162 kelas di tiga lokasi terdampak. Sumbangan Gaga disalurkan lewat Donors Choose, organisasi yang mengelola penggalangan dana untuk ruang kelas dan siswa.

Gaga memfasilitasi 125 kelas di El Paso, 23 kelas di Gilroy, dan 14 kelas di Dayton. Selama ini, Gaga juga sangat peduli terhadap upaya pemulihan trauma korban bencana lewat yayasan Born This Way yang dia dirikan.

Musisi yang dikenal dengan julukan "Mother Monster" tersebut mengingatkan siapapun untuk memprioritaskan kesehatan mental diri dan orang-orang sekitar. Dia meminta penggemar tidak segan meminta bantuan apabila tengah berkutat melawan kesehatan mental.

"Tidak apa-apa untuk merasa tidak baik-baik saja. Kita tidak bisa berpaling dari diri kita sendiri. Kita tidak bisa berpaling dari orang yang kita kasihi. Kita saling membutuhkan. Jangan berpaling," ucap pelantun lagu "Shallow" itu, dikutip dari laman Fox News.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement