Jumat 09 Aug 2019 20:53 WIB

Ini Alasan Maudy Ayunda Menyukai Olahraga Lari

Maudy mengaku senang olahraga lari karena memiliki banyak manfaat

Rep: Desy Susilawati/ Red: Christiyaningsih
Maudy Ayunda
Foto: trinityproduction
Maudy Ayunda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selain gemar menyanyi dan berakting, Maudy Ayunda ternyata sangat menyukai olahraga. Salah satu olahraga yang ia gemari adalah lari. Maudy mengaku senang olahraga lari karena memiliki banyak manfaat.

Menurutnya lari merupakan olahraga yang menguras tenaga dan memicu keringat. "Aktivitas dan olahraga yang keeping heart up beat dan bikin ngos-ngosan adalah lari," ujarnya.

Baca Juga

Selain itu, lari membuat Maudy lebih bahagia dan lebih energik. Hal ini sangat membantu dalam menjalankan profesinya sebagai penyanyi. "Sebagai seorang penyanyi, kalau di atas pangung harus bisa jingkrak-jingkrak. Atur pernafasan dengan baik stamina konsisten terus. Lari bisa membantu stamina di atas panggung," tambahnya.

Bintang film Perahu Kertas ini menambahkan lari juga bisa menjalin kebersamaan dengan teman-temannya. Lari merupakan aktivitas yang menumbuhkan kebersamaan positif dan efek kesehatan. "Bondingnya berbeda," ungkapnya.

Sebelum lari, Maudy biasanya melakukan beberapa persiapan. Ia mengaku mengikuti sirkuit training atau lari di treadmill beberapa pekan sebelum acara lari. Selain itu, Maudy juga mengingatkan pentingnya melakukan pemanasan sebelum lari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement