Kamis 08 Aug 2019 11:00 WIB

Kelly Tandiono Terbiasa Bawa Karung Beras Saat Liburan

Aktris dan model Kelly Tandiono punya kebiasaan unik dalam menjaga lingkungan

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Kelly Tandiono
Foto: Antara
Kelly Tandiono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris dan model Kelly Tandiono punya kebiasaan unik dalam menjaga lingkungan selama liburan. Ia mengaku terbiasa membawa karung beras.

“Kalau lihat sampah, dipungut,” kata Kelly dalam acara #BijakBerplastik di Jakarta, Rabu (7/8). Kelly memanfaatkan karung beras sebagai wadah untuk memungut sampah yang ditemukan saat berjalan-jalan.

Baca Juga

Kebiasaan itu telah dilakukan Kelly saat menjadi relawan di pulau Sumba. Model berusia 32 tahun itu pun mengenang pengalaman menarik saat membersihkan sampah di pulau tersebut. “Orang-orang sekitar di sana pada ngikutin,” ujar Kelly yang senang bisa menularkan hal baik pada sesama.

Kebiasaan memunguti sampah juga ia lakukan di mana saja baik ketika berenang di laut ataupun ketika mengikuti olahraga triathlon. Aksi memungut sampah ini juga dipraktikkan saat berada di tempat wisata. “Kan sedih ya kalau banyak sampah di tempat wisata,” ujar mentor Asia’s Next Top Model 4 itu.

Pada 18 Agustus nanti, Kelly punya rencana untuk plogging alias joging sambil memungut sampah. Gerakan yang dimulai dari Swedia itu akan berlangsung pada Hari Bebas Kendaraan yang berlangsung setiap Ahad di kawasan Bundaran HI, Jakarta. “Sehatnya dapat, juga bisa jaga lingkungan,” ujarnya.

Pencinta olahraga itu juga mengaku sudah berkomitmen untuk mengurangi penggunaan sampah sekali pakai dalam kehidupan sehari-hari. Dia membawa tas jinjing (tote bag) saat sedang berbelanja serta mengurangi penggunaan botol plastik sekali pakai. Kelly juga menggunakan tumbler sebagai tempat minum. “Kalau bawa makanan pakai (wadah) container,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement