Selasa 06 Aug 2019 16:14 WIB

Indonesia Great Sale Tawarkan Diskon Hingga 74 Persen

Indonesia Great Sale akan dimulai pada 14 Agustus 2019.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Indira Rezkisari
Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) dan Asosiasi Pengusaha Retail Indonesia (Aprindo) siap menggalar pesta diskon Indonesia Great Sale di 321 pusat perbelanjaan pada 14-25 Agustus 2019. Penyelenggaraan Indonesia Great Sale mendapat dukungan dari Kementerian Perdagangan dan Kementerian Pariwisata.
Foto: Republika/Umi Nur Fadhilah
Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) dan Asosiasi Pengusaha Retail Indonesia (Aprindo) siap menggalar pesta diskon Indonesia Great Sale di 321 pusat perbelanjaan pada 14-25 Agustus 2019. Penyelenggaraan Indonesia Great Sale mendapat dukungan dari Kementerian Perdagangan dan Kementerian Pariwisata.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) bersama Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) memastikan persiapan penyelenggaraan Indonesia Great Sale pada 14 hingga 25 Agustus 2019 memasuki tahap akhir. Kegiatan Indonesia Great Sale yang diselenggarakan untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Indonesia itu menjanjikan diskon berbagai produk hingga 74 persen.

“Persiapan Indonesia Great Sale sudah siap sekali. Kita ada di semua di 321 mal di Indonesia seluruh Indonesia,” kata Ketua Umum DPP APPBI Stefanus Ridwan dalam konferensi pers di Gandaria City Mall, Jakarta Selatan, Selasa (6/8).

Baca Juga

Indonesia Great Sale merupakan program belanja yang akan dilaksanakan serempak di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia. Pengunjung pusat perbelanjaan akan dimanjakan pesta diskon beragam hingga 74 persen. Kegiatan Indonesia Great Sale mendapat dukungan dari Kementerian Perdagangan, Kementerian pariwisata, serta Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia.

Pusat perbelanjaan telah menyiapkan berbagai program dan kegiatan menarik untuk pengunjung, seperti pertunjukan fesyen yang mengangkat tema kemerdekaan hingga festival kuliner Nusantara. Selain itu, ada juga berbagai program belanja, berupa cashback hingga belanja berhadiah menarik. Berbagai gerai makanan, olahraga, hingga fesyen di pusat perbelanjaan memberikan promo berupa potongan harga atau diskon.

Stefanus memastikan Indonesia Great Sale menjadi pesta diskon serempak pertama dan terbesar yang pernah ada di Indonesia. Dia menargetkan kegiatan tersebut dapat menjadi program belanja tahunan dari APPBI dan Aprindo.

Stefanus mendapat informasi, kegiatan yang baru pertama kali digelar ini akan dibuka oleh Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita di Tangerang City Mall, Tangerang, Banten. Dia memastikan pembukaan kegiatan Indonesia Great Sale akan berlangsung meriah.

Selain menawarkan diskon hingga 74 persen sesuai usia Republik Indonesia, kegiatan itu juga menjadi wadah pameran produk UMKM, seperti makanan-makanan khas Indonesia. Dia berharap Indonesia Great Sale bisa memberikan pengalaman terbaik dalam berbelanja, mengingat terdapat berbagai variasi promo yang fantastis.

Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Tjahya Widayamti sangat mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan Indonesia Great Sale. Dia berharap kegiatan tersebut dapat mendorong pertumbuhan retail, sehingga bisa mencapai yang diharapkan.

“Ini baik, apalagi diselenggarakan menjelang hari kemerdekaan,” ujar dia.

Tjahya menganggap penyelenggaraan Indonesia Great Sale 2019 bisa menjadi ajang uji coba untuk kelanjutan kegiatan itu pada tahun mendatang. Dia meyakini kegiatan itu mampu mengangkat retail di Indonesia.

“Makasih ke pelaku retail, dengan isu e-commerce (niaga elektronik), isu 4.0 yang mengatakan mematikan perdagangan offline (luar jaringan) terganggu, ternyata tidak. Kita harus punya kreasi dan kreativitas untuk kembangkan itu,” tutur Tjahya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement