Ahad 11 Aug 2019 20:58 WIB

Ini Jadwal Pesta Belanja Online dan Offline 2019

Pesta belanja online dan offline datang lagi, ini jadwalnya.

Rep: cermati/ Red:
Catat Nih Jadwal Pesta Belanja Online dan Offline 2019, Sayang Kalau Dilewatkan
Catat Nih Jadwal Pesta Belanja Online dan Offline 2019, Sayang Kalau Dilewatkan

Pesta belanja datang lagi. Tinggal pilih, mau belanja online atau offline. Semua sama, menawarkan banjir promo berupa diskon, cashback, rewards, dan masih banyak lainnya. Belanja makin hemat kan?

Menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 dan merayakan event menarik lain, beberapa ­e-commerce maupun pusat perbelanjaan dan puluhan ribu toko berpartisipasi pada gelaran pesta belanja yang bakal terlaksana di pertengahan tahun ini.

Ada festival belanja online maupun offline. Masyarakat akan dimanjakan dengan diskon gede-gedean. Siapkan mental dan fisikmu, uangmu, serta kartu kreditmu supaya gak melewatkan penyelenggaraan pesta belanja ini.

Baca Juga: Jelang Idul Adha, Beli Hewan Kurban Pakai Kartu Kredit Boleh Gak Ya?

 

Pesta Belanja Offline

 
 
 
 
 
View this post on Instagram

VOLUME 2. Jakarta, 25 Juli 2019 - Dalam menyambut HBD Indonesia 2019, HBDI mengadakan Press Conference HBD Indonesia 2019 & Parade Merek Lokal Indonesia 2019 di Auditorium Kementerian Perdagangan. - Acara ini dihadiri oleh Bpk Rudiantara (Menteri Komunikasi dan Informatika R.I), Ibu Srie Agustina (Inspektur Jenderal Kementerian Perdagangan R.I), Ibu Shinta Kamdani (Wakil Ketua Umum APINDO), Bpk Budihardjo Iduansjah (Ketua Umum HIPPINDO), serta Ibu Fetty Kwartati (Ketua Panitia HBD Indonesia 2019). - Dengan adanya presscon ini, pihak HBD Indonesia berharap mendapat dukungan positif dari semua pihak agar acara ini dapat berlangsung dengan lancar. HBD Indonesia 2019 & Parade Merek Lokal Indonesia sendiri akan digelar pada tanggal 16-31 Agustus 2019. - Ayo siapkan dirimuu dan ajak kerabat/keluarga/teman/tetangga/semua ke HBD Indonesia 2019 karena bakal ada diskon- diskon menarik menanti kamuu di puluhan ribu toko-toko di berbagai pusat belanja se-Indonesia🎁📣 Jangann lupa mulai nabung yaaa😉

A post shared by HBD Indonesia 2019 (@hbdifestival) on

Hari Belanja Diskon Indonesia atau disingkat HBDI merupakan event belanja offline terbesar dan terlengkap di Tanah Air. Tahun 2019, HBDI akan berlangsung di 70 kota di seluruh Indonesia. Ada 200 perusahaan, 18 ribu toko atau gerai, serta 300 merek akan ikut memeriahkan pesta belanja raksasa ini.

HBDI 2019 akan digelar pada 16-31 Agustus ini. Bertepatan dengan perayaan HUT RI ke-74, semua promo istimewa yang diberikan serba angka 74. Mulai dari diskon hingga 74%, harga khusus untuk produk tertentu seharga Rp74.000, promo bagi masyarakat yang berusia 74 tahun, dan aneka promo menarik lainnya.

Salah satu contohnya merek jeans asal Amerika Serikat (AS), Wrangler memberikan diskon 74% di seluruh outletnya. Ada lagi nih promo tambahan untuk konsumen yang menggunakan atribut merah putih, seperti pakaian, aksesoris yang dikenakan atau dibawa saat berbelanja pada 17 Agustus 2019.

HBDI digelar Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO), bekerja sama dengan  Kementerian Perdagangan (Kemendag), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Keminfo), serta Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO).

Mau tahu di mana HBDI berlangsung dan promo apa saja yang dikasih di HBDI 2019, pantengin terus Instagram @hbdifestival dan laman resmi HBDI.

Pesta Belanja Online

Belanja Online

Pesta Belanja Online

Beberapa e-commerce mulai menebar beragam promo potongan harga atau diskon gila-gilaan untuk merayakan hari jadinya dan Hari Kemerdekaan Indonesia.

1. HUT Blibli ke-8

Tepat pada 25 Juli 2019, marketplace Blibli.com memasuki usianya yang ke-8. Merayakan hari jadi tersebut, Blibli memberikan potongan harga hingga 88% untuk produk terpilih serta promo bank hingga 80% pada puncak perayaan ulang tahun dari 24-31 Juli.

Selain itu, Blibli juga menawarkan beragam promo menarik, voucher belanja, hingga potongan harga besar-besaran selama 3 bulan, yakni sampai dengan September 2019. Buruan jangan sampai ketinggalan.

2. Cashback Merdeka dari ShopBack 

Aplikasi pemberi cashback dan pengumpul promo, ShopBack menghadirkan program Cashback Merdeka. Program ini dimulai hingga 18 Agustus 2019, di mana akan ada cashback tambahan hingga Rp2 juta dan hadiah iPhone XR, jika belanja di lebih dari 2 merchant di ShopBack.

3. Shopee 8.8 Men Sales

E-commerce Shopee merilis festival belanja online di bulan Agustus. Mengambil angka cantik 8.8, Shopee menghadirkan Shopee 8.8 Men Sales. Festival belanja online ini menghadirkan berbagai penawaran dan diskon hingga 90% untuk jutaan produk yang dapat memenuhi kebutuhan pria.

4. Ulang Tahun Tokopedia

Bertepatan dengan HUT RI 17 Agustus, marketplace terbesar di Indonesia, Tokopedia juga merayakan hari jadinya. Jika melihat dari perayaan hari jadi tahun lalu, Tokopedia menghadirkan berbagai promo menarik seperti flash sale, diskon, hingga cashback serba angka 9 kepada penggunanya. Tahun ini pun, ada kemungkinan Tokopedia akan memberikan promo yang lebih menarik lagi.

5. Pesta Belanja Online Lain

Gak hanya berhenti di bulan Agustus saja, festival belanja online masih akan terus hadir sampai akhir tahun. Sebut saja ShopBack ShopFest, festival belanja online terlama di Tanah Air (September-Desember). Selain itu, ada Single’s Day atau 11.11, salah satu pesta belanja online terbesar di Asia yang dipelopori e-commerce raksasa, Alibaba (11 November).

Satu lagi pesta belanja akhir tahun yang selalu dinantikan pemburu diskon, yakni Harbolnas atau Hari Belanja Online Nasional. Diselenggarakan setiap tanggal 12 Desember, ratusan e-commerce di Indonesia jor-joran memberikan aneka promo menarik, seperti potongan harga hingga 90%.

Baca Juga: Mengupas Sisi Lain Harbolnas, Pesta Belanja Online yang Digandrungi Pemburu Diskon

Pakai Kartu Kredit, Makin Banyak Untungnya

Belanja Online

Pakai Kartu Kredit, Makin Banyak Untungnya

Biasanya perbankan tak mau ketinggalan ikut serta program festival belanja offline maupun online. Ngasih promo kartu kredit dan kartu debit agar belanja makin hemat dan gak bikin kantong jebol. Kalau belum punya dan ingin mengajukan kartu kredit pertama di Cermati.com, produk ini bisa jadi rekomendasi karena gratis iuran tahunan seumur hidup buat kamu yang bergaji Rp3 jutaan:

Bijak saat Berbelanja

Siapa yang tidak tergoda kalau ada banjir promo diskon atau cashback di toko online maupun offline? Belanja boleh saja, apalagi jika barang yang dibeli betul-betul dibutuhkan. Tapi ingat, jangan sampai kalap belanja, semua barang ingin dibeli. Belanjalah dengan bijak dan cermat, termasuk dalam penggunaan kartu kredit supaya tagihan tidak membengkak.

Baca Juga: 25 Situs Populer untuk Anda yang Gemar Belanja Online

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Cermati.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement