Rabu 31 Jul 2019 05:37 WIB

Biar Makin Untung, Lakukan Investasi Online di Platform Terpercaya! Ini Daftarnya

Ada banyak platform investasi online yang bisa ditemukan dengan mudah.

Rep: cermati/ Red:
Biar Makin Untung, Lakukan Investasi Online di Platform Terpercaya! Ini Daftarnya
Biar Makin Untung, Lakukan Investasi Online di Platform Terpercaya! Ini Daftarnya

Kegiatan investasi menjadi hal yang penting untuk dilakukan di dalam keuangan, jadi tidak mengherankan jika banyak orang berminat untuk melakukannya. Jika beberapa tahun lalu investasi kerap sulit dilakukan, maka saat ini hal berbeda justru terjadi. Sekarang kegiatan investasi telah lebih mudah dilakukan, bahkan bisa secara online. Hal ini tentu menjadi keuntungan tersendiri, terutama bagi orang yang terbiasa praktis dan senang dengan berbagai hal simpel lainnya.

Hingga saat ini, ada banyak platform investasi online yang bisa ditemukan dengan mudah. Berbagai platform ini bahkan hadir dalam berbagai jenis investasi yang beragam, sehingga investor bisa sangat leluasa untuk memilih jenis investasi yang sesuai untuk keinginan. 

Namun, pastikan Anda memilih platform terbaik dan instrumen investasi yang tepat, agar kegiatan investasi yang dilakukan bisa memberikan manfaat maksimal di dalam keuangan. Jangan sampai memilih platform investasi online abal yang justru akan merugikan.

Cermati.com telah berhasil mengumpulkan beberapa platform investasi online sesuai dengan jenis investasinya yang bisa dijadikan pilihan. Berikut daftarnya: 

 

Platform Investasi Reksa Dana Online

reksadana

Platform investasi reksa dana online

Menjadi salah satu investasi yang paling diminati, reksa dana juga hadir dalam bentuk online dan bisa diakses dengan mudah di beberapa platform terpecaya, antara lain:

1. KlikMami.com

Memiliki 20 produk reksa dana, keberadaan KlikMami memang cukup diperhitungkan dalam aktivitas investasi online. Namun perusahaan milik PT Manulife Aset Manajemen Indonesia ini hanya menyediakan produk reksa dana milik Manulife saja dalam beragam pilihan, mulai dari reksa dana syariah hingga yang konvensional.

2. Indopremier.com

Memiliki sekitar 150 produk reksa dana, perusahaan investasi ini menamakan platform mereka IPOTFUND. Dengan konsep unik layaknya supermarket reksa dana online, platform ini juga akan melayani calon investor dengan bantuan 30 manajer investasi yang profesional. 

3. Bareksa.com

Platform yang satu ini didirikan tepat tanggal 17 Februari 2013 lalu dan berada di bawah naungan PT Bareksa Portal Investasi. Perusahaan yang menjadi salah satu pioner di bidang reksa dana online ini menyediakan banyak sekali produk reksa dana yang dapat dijadikan pilihan. Bukan hanya itu saja, di platform ini investor juga bisa belajar banyak tentang berbagai hal tentang investasi itu sendiri.

Peer to Peer Lending (P2P Fintech Lending)

p2p lending

P2p lending

Selama beberapa waktu belakangan, P2P Lending menjadi salah satu bentuk investasi yang banyak diminati masyarakat Indonesia termasuk kalangan milenial atau kaum muda. Berikut beberapa platform p2p lending terpercaya, yaitu: 

1. Koinworks.com

Platform yang mempertemukan peminjam dan juga pihak investor (yang meminjamkan) ini menjadi salah satu yang paling populer. Di dalam prakteknya, Koinworks akan bertindak sebagai “rumah” bagi peminjam dan investor, di mana mereka bisa melakukan proses pinjam meminjam dengan mudah dan cepat. 

2. Modalku.co.id

Dengan kisaran pinjaman yang terbilang besar (sekitar Rp 50 juta hingga Rp 500 juta), pinjaman modalku memang dikhususkan untuk para pebisnis UKM serta seller yang tergabung dengan Tokopedia saja.

3. Crowdo.com

Jika Anda menginginkan P2P dalam skala besar, Crowdo yang telah memiliki jangkauan hingga Singapura dan Malaysia ini akan menjadi pilihan yang tepat bagi Anda. Platform ini mengalokasikan modal usaha dan juga modal kerja bagi penggunanya. 

4. Amartha.com

Fokus pada pendanaan UKM dan juga usaha mikro, Amartha memang membidik pengguna dari masyarakat menengah ke bawah. Dengan konsep seperti, perusahaan ini mencoba untuk membawa keuangan mikro dan UKM menjadi lebih modern dan berkembang dengan cepat.

5. Investree.id

Perusahaan yang satu ini menyediakan layanan P2P Lending dengan jaminan berupa invoice serta personal loan. Layanan ini diberikan untuk para karyawan yang perusahaannya telah memiliki hubungan kerjasama sejak awal. 

Baca Juga: Pinjaman dan Pendanaan Aman, Cek Fintech P2P Lending yang Terdaftar di OJK Disini!

Investasi Emas Online

investasi emas

Investasi emas online

Bagi Anda yang ingin melakukan investasi online dalam bentuk emas, ini dia  platform yang bisa dijadikan pilihan:

1. Antamgold.com

Berada di bawah naungan PT Sinar Rezeki Handal, platform ini menyediakan logam mulia yang telah disertifikasi oleh PT Antam. Ada banyak produk yang bisa ditemukan di sini, antara lain: perak LM HMVBullion, LM King Halim, LM UBS, LM Antam, dan juga Perak SRH

2. Orori.com

Platform yang satu ini tidak hanya menyediakan logam mulia saja, namun investor juga bisa menemukan berbagai bentuk perhiasan lainnya. Orori menjadi salah satu pioner platform di bidang yang satu ini dan menyediakan produk perhiasan yang cukup lengkap serta beragam.

Baca Juga: Investasi Emas: Apa Kelebihan dan kekurangannya?

Platform Investasi Trading Saham

saham

Investasi trading saham

Minat berinvestasi dalam bentuk trading saham, jangan khawatir! Sekarang ini sudah banyak platform terpercaya yang bergerak dibidang tersebut, seperti berikut ini: 

1. MOST (Mandiri Sekuritas Online Trading) 

MOST adalah platform trading yang didirikan oleh PT Mandiri Sekuritas dan menyediakan berbagai produk saham. Berbagai informasi yang dirilis situs ini merupakan yang terkini, di mana MOST memang secara konsisten menyediakan beragam informasi pasar, investasi, dan hal lainnya terkait dengan dunia saham.

2. IPOT (Indo Premier Online Trading) 

IPOT merupakan platform yang didirikan oleh PT Indo Premier Sekuritas dan bisa digunakan untuk berbagai transaksi investasi saham dan juga reksa dana. Anda bisa melakukan transaksi trading dengan nyaman di platform yang satu ini. 

3. HOTS (Home Online Trading System) 

Platform yang didirikan oleh HOTS Daewoo Securities yang kini berubah nama menjadi Mirae Asset Sekuritas ini bisa Anda akses dengan mudah, bahkan dari gadget sekalipun. Di sini Anda bisa berinvestasi pada berbagai produk yang mereka sediakan.  

4. POEMS 

Platform yang satu ini didirikan oleh Philip Capital, Singapur, dan bisa diakses dengan mudah melalui gadget. POEMS dilengkapi dengan 2 fitur unggulan yang dapat memberikan kenyamanan lebih bagi investor ketika melakukan transaksi trading di sana.

5. Zaisan 

Platform yang satu ini diterbitkan oleh BNI Sekuritas yang merupakan salah satu perusahaan yang terbesar di Indonesia. Di dalam Zaisan, Anda bisa berinvestasi mulai dari nominal yang kecil, yakni Rp 100.000,- saja.

Nikmati Kenyamanan Berinvestasi Secara Online

Aktivitas investasi kini telah semakin simpel dan mudah dilakukan, di mana investor bisa menemukan dan menggunakan berbagai platform online untuk kebutuhan yang satu ini. Nikmati kenyamanan berinvestasi dengan maksimal secara online, agar Anda bisa mendapatkan akses mudah dan juga keuntungan maksimal.

Tetaplah untuk hati-hati terhadap akun-akun investasi online abal. Jangan sampei niat ingin menambah keuntungan tapi malah bikin merugikan. Jika Anda sudah terlanjur menjadi korban penipuan, segeralah lapor kepada pihak yang berwajib.

Baca Juga: Tips Investasi Pemula Sesuai dengan Usia

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Cermati.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement